The Vow

The vow adalah sebuah judul film Holywood yang dibintangi oleh Rachel McAdams (memerankan Paige) dan Channing Tatum (memerankan Leo). Film bergenre drama romantis ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Layak ditonton, deh.

Berawal ketika Paige dan Leo usai menonton film di bioskop, mereka berdua mengendarai mobil untuk pulang ke rumah. Di pemberhentian lampu merah, Paige melepaskan seatbelt-nya untuk mencium Leo, suaminya. Dan disanalah sebuah kecelakaan terjadi.

Singkat cerita, keduanya dibawa ke Rumah Sakit. Kondisi Leo tidak separah Paige, dimana Paige sempat koma. Dan ketika terbangun dari koma, dia mendapati dirinya tak mengenali wajah Leo.

Paige mengalami amnesia parsial, dimana dia kehilangan memorinya 5 tahun terakhir. Yang terakhir dia ingat adalah ketika dia meninggalkan Law School, namun tidak tahu apa alasannya. Dia sama sekali tidak ingat kalau dia mencintai orang yang ada di depannya, apalagi menikahinya. Instead, dia ingat kalau dia masih bertunangan dengan kekasihnya semasa High School, Jeremy.

Sebuah perjuangan bagi Leo untuk mengembalikan kembali ingatan Paige. Bahkan membawanya pulang saja merupakan sebuah pekerjaan yang sulit. Karena dia harus bersaing dengan orang tua Paige yang ingin merebut kembali Paige yang sebenarnya kabur dari rumah bertahun-tahunlalu, dan memanfaatkan hilangnya ingatan wanita itu.

Peran yang dimainkan oleh Channing Tatum adalah seorang suami yang sangat baik, dimana dia tidak memanfaatkan moment-moment yang bisa saja membuat Paige memilihnya, bukan orang tuanya. Alasannya, Leo ingin mengumpulkan benih-benih kasih sayang itu kembali tumbuh di hati Paige, sama seperti ketika dulu cinta keduanya bersemi.

Tak hanya orangtua Paige, Jeremy sang mantan juga memanfaatkan kesempatan ini. Semuanya membuat Paige akhirnya meninggalkan Leo.

Yang menarik bagi saya tentang film ini adalah, bagaimana akhirnya Leo berhasil merebut kembali hati Paige tanpa memaksa. Tidak sekalipun dia membeberkan aib keluarga Paige yang dia ketahui untuk merebut hati Paige. Dia membiarkan Paige menemukan sendiri jalan hidupnya.

Satu hal lagi yang jadi perhatian saya, ternyata hingga akhir, ingatan Paige yang hilang itu sama sekali tidak kembali. Total hilang dari memori Paige.

Bagaimana akhirnya Paige kembali menemukan kembali jalan yang telah dia lalui bersama Leo dan semua kebiasaan-kebiasaannya 5 tahun terakhir ini yang sangat menarik bagi saya.

Film dengan happy end ini bagus. Layak tonton, dan saya beri bintang 4 dari 5.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.