Tempat Wisata Semarang Terbaru Paling Hits

Tempat Wisata Semarang Terbaru Paling Hits

Semarang merupakan salah satu kawasan industri tersibuk yang ada di Pulau Jawa. Nggak cuma dikenal sebagai kawasan industri, namun Semarang juga menyajikan begitu banyak spot wisata terbaik yang menarik, lho!

Nah, teman-teman sudah pernah eksplor Semarang dan tahu spot wisata paling hits saat ini? Banyak banget tempat yang bisa kita kunjungi, mulai dari objek wisata alam, religi, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya dan masih banyak lainnya.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Sematang terbaru paling hits yang bisa teman-teman kunjungi:

 

Gumuk Reco

Pertama, ada objek wisata Gumuk Reco yang menawarkan pesona alam yang sangat mempesona. Gumuk Reco menjadi salah satu objek wisata paling hits nan instagramable yang laris diburu remaja kekinian saat ini. Terlebih para remaja yang gemar hunting foto keren bertemakan keindahan alam.

Wisata Gumuk Reco sendiri baru saja diresmikan pada tahun 2017 lalu sehingga terbilang sebagai salah satu objek wisata yang masih tergolong baru. Namun, kita akan dibuat takjub dengan pesonanya yang berhasil membius banyak wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

Dari segi konsep, Gumuk Reco merupakan wisata yang tergolong ekstrim karena menawarkan wahana menakutkan seperti ayunan langit dengan ketinggian 800 meter, rumah pohon yang dihubungkan jembatan sepanjang 15 meter dengan ketinggian 17 meter yang ada tepat di tepi jurang, dan berbagai spot menarik lainnya.

Berani mencoba?

gumuk reco semarang

 

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park ialah objek wisata paling baru di Semarang. Bagaimana nggak, objek wisata terbaik ini baru saja diresmikan pada September 2019, lho. Wahana ini tepat berada di kota Semarang sehingga bisa menjadi tujuan pertama untuk dicoba oleh keluarga Indonesia yang berdomisili di Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dikemukakan oleh pihak pengelola Saloka Theme Park, ada sekitar 25 wahana yang dibagi menjadi 5 zona di tempat ini. Zona tersebut adalah zona pesisir, zona balalantar, zona kamayayi, zona ararya dan zona segara prada.

Semua zona wahana tempat wisata Semarang tersebut menyajikan begitu banyak keseruan yang siap membuat aktivitas liburan teman-teman dan keluarga semakin menyenangkan dan tak akan terlupakan. Terlebih, biaya tiket yang harus kita keluarkan juga cukup terjangkau lho!

 

Ayana Gedongsongo 

Ayana Gedongsongo merupakan objek wisata populer yang berlokasi di Krajan, Bandungan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Di tempat ini kita bisa menghabiskan waktu sambil nongkrong sekaligus menikmati berbagai spot cantik nan instagramable.

Pihak pengelola objek wisata Ayana Gedongsongo memang menyediakan begitu banyak titik menarik yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengabadikan foto terbaiknya. Beberapa diantaranya ialah spot buble tent, tempat unik yang berada di tengah kolam, balon udara, hammock dan lainnya.

Ayana Gedongsongo juga menyajikan suasana yang menyegarkan karena lokasinya berada cukup jauh dari hiruk-pikuk kesibukan lalu lintas.

Baca juga: Menginap di Djajanti House, Hotel Instagrammable di Semarang

 

The Great Temple Sam Poo Kong 

Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Semarang tanpa menyambangi The Great Temple Sam Poo Kong.

The Great Temple Sam Poo Kong atau lebih dikenal dengan nama Klenteng Sam Po Kong merupakan bekas tempat persinggahan sekaligus lokasi pendaratan pertama Laksamana China yang berstatus muslim bernama Cheng Ho. Klenteng yang berada di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah ini memiliki begitu banyak kisah menarik tentang sejarah nusantara sehingga sangat tepat dijadikan lokasi pilihan wisata keluarga.

Selain menikmati ulasan sejarah tanah air, ada begitu banyak spot menarik yang bisa dijadikan lokasi buat foto-foto, lho! Bagi teman-teman yang berkesempatan berkunjung ke The Great Temple Sam Poo Kong, jangan lupa untuk menyewa pakaian khas China yang disediakan di loket utama.

sam poo kong temple

 

Water Blaster 

Water Blaster menyediakan berbagai permainan atau atraksi seru dan semuanya sangat layak dicoba. Setidaknya, Water Blaster Semarang telah menyediakan lebih dari 20 wahana air yang siap memberikan pengalaman terbaik untuk teman-teman yang mencintai tantangan wahana air.

Tempat wisata populer ini difavoritkan keluarga karena tidak hanya menawarkan keseruan dari wahana permainan, melainkan juga lengkap menyediakan fasilitas seperti gazebo, family gazebo, vip court dan masih banyak lainnya untuk menambahkan kenyamanan kita dan keluarga saat menghabiskan waktu untuk menikmati keseruan di tempat wisata Semarang.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *