Satu Malam Di Hotel Scarlet Dago Bandung

Satu Malam Di Hotel Scarlet Dago Bandung

Orang Bandung nginep di hotel di kampung halamannya sendiri? Awalnya ada perasaan nggak enak untuk mencoba menginap di hotel saat mengunjungi Bandung. Alasan utamanya karena kami masih punya orang tua dan keluarga yang tinggal di Bandung. Apa kata mereka kalau pulang ke kampung halaman sendiri trus malah menginap di hotel.

Tapi kali ini, saya dan keluarga memang benar-benar ingin refreshing berempat aja. Ditambah waktunya yang sangat singkat yang ingin kami manfaatkan untuk workshop dan jalan-jalan.

Sebagai orang Bandung, rasanya kangen banget ingin menapaki area-area yang dulu rutin kami lewati semasa kecil dan ketika awal berumah tangga. Jajan di tempat-tempat penuh kenangan, sambil membawa anak-anak mengenal sejarah masa lalu kedua orangtuanya.

Akhirnya, lewat booking.com pilihan kami jatuh ke sebuah hotel yang tampak manis di wilayah Dago yaitu Hotel Scarlet Dago. Kami memang ingin jalan-jalan di sekitaran kota. Sementara kalau menginap di rumah mertua atau kakak ipar/sepupu lokasinya agak di pinggiran. Jadi harus menembus kemacetan kalau ingin jalan-jalan.

Satu Malam di Hotel Scarlet Dago

Hotel ini termasuk hotel imut yang cukup nyaman. Dengan rate semalamnya untuk kamar Superior Quadrapel Room yaitu Rp 900an, namun entah karena promo atau apa kami bisa dapat rate separuh harga itu. Asik banget deh.

hotel di dago

anak-anak nggak sabar ingin menikmati kasur nyaman

 

Sebenarnya lokasi persisnya bukan di jalan Dago (Ir H. Djuanda)nya, melainkan di Jl. Siliwangi tepat di daerah Simpang Dago. Justru sangat strategis dan mudah dicapai dengan banyak kendaraan umum.

Tahu gak sih, di Simpang Dago termasuk sudut favorit saya di Bandung karena punya banyak sekali cerita yang bisa digali. Mulai dari nangkring nunggu angkot, cari makan, jalan pagi, cari fotokopian sampai nungguin kecengan (ehh). Tapi saat ke sini, kami tiba malam hari (langsung menikmati Kota Bandung di waktu malam) dan paginya udah jalan pakai mobil pribadi. Jadi nggak sempat terbawa suasana memoriiii (langsung nyanyiin lagunya Ruth Sahanaya).

Kalau diajak masuk hotel, tahu siapa yang excited banget? Anak-anak! Kayaknya bisa menginap di kamar yang berbeda dari rumahnya itu sebuah kemewahan banget buat mereka. Yang biasa dilakukan anak saya setiap sampai kamar hotel adalah: MANDI.

Karena di rumah nggak punya shower air panas laaaaah alasannya. Jadi di hotel mereka bisa puas-puasin mandi air hangat. Kamar mandi di kamar yang saya tempati ini sudah bergaya kekinian. Itu lhoo, yang nggak pakai dinding, melainkan pakai kaca transparan.

Horor juga sih lihat kamar mandi seperti itu. Hihihi. Untung ada tirainya. Kebayang kalau kita lagi mandi. Sambil ditontonin anggota keluarga. Atau kita harus ngeliat salah satu anggota keluarga lagi pupup. Iih males banget kan. Kalau momennya hanimun, sih beda kali ya. Wkwkwk.

scarlet dago

Oya, salah satu yang saya rindukan dari menginap di hotel adalah…sarapannya. Norak banget ya. Jadi, kalau mau booking hotel, fasilitas “breakfast included” itu penting. Karena nginep di hotel tanpa sarapan itu gak seru. Sumpah. Ini nih yang terjadi saat kami di Australia. Jarang banget hotel yang menyediakan sarapan.

Ruang makan Hotel Scarlet Dago ini nggak terlalu luas, tapi nyaman. Makanannya juga beragam banget.

hotel di bandung

Oya, saya lupa cerita tentang Superior Quadrapel Room, yaitu kamar yang isinya terdiri dari 2 buah queen beds. Karena anak-anak sudah besar, jadi sudah dipastikan ukuran kamar seperti ini yang kami butuhkan. Kalau nggak, bakalan ada yang berkorban tidur di kamar man…eh nggak ding.

Dibandingkan dengan hotel sekelas yang sama di area Pasteur yang pernah saya kunjungi, Hotel Scarlet Dago ini punya beberapa nilai plus. Ukuran kamar sih standar, tapi dia punya meja yang cukup luas. Ada kulkas dan mini bar. Kamar mandi yang juga luas lengkap dengan toileteries. Lemari cukup besar, AC sejuk dan kondisi kamar yang bersih.

hotel scarlet

Kalau ingin mencoba ruangan yang mirip apartemen, Hotel Scarlet Dago juga punya two-bedrooms yang lengkap dengan pantry segala. Cakep deh. Sayangnya tidak punya kolam renang dan area parkir yang terbatas.

Silakan lihat video super singkat yang saya buat ketika menginap di Hotel Scarlet Dago Bandung. [] Anne Adzkia

 

Share:

17 Comments

  1. July 21, 2016 / 11:12 am

    Kayaknya nggak cuma anak-anakmu yang girang banget kalau diajak ke hotel, Mbak. Aku jugaaa dong wkkwkwkwk soalnya bakal ngerasain kemewahan yang nggak biasanya bisa didapat sih kalau aku wkwkw 😀

    • Anne Adzkia
      July 21, 2016 / 11:21 am

      Hihihi emaaaaang. Naik lift-nya aja seru buat mereka mah.

  2. July 21, 2016 / 12:16 pm

    anak-anak mah diajakin ke tempat baru kayaknya selalu excited yah? hehehe

    • Anne Adzkia
      July 21, 2016 / 12:26 pm

      Iya. Emaknya juga kok, hihi

  3. July 21, 2016 / 12:23 pm

    Aku juga exited sama hotel karena air hangat hahaha..juga bantalnya yg entah gimana empuuk

    • Anne Adzkia
      July 21, 2016 / 12:26 pm

      Selimutnyaaaa 😀 😀

  4. July 22, 2016 / 9:38 am

    2 hari stlh lebaran ke bandung..biasanya nginep di rumah kakak, uwanya anak2 tp krn ada baby kecil takut berisik trio krucilsku dan rumah cukup penuh kami cari hotel..hmm dapetnya malah cukup jauh dr rmh uwa di daerah kopo.
    Ihh dapet harganya kok beruntung banget niiih kamar segede gitu bis 400an aah syurga

    btw anak2 juga senengnya di hotel tuh bs mandi air panas hihi

    • Anne Adzkia
      July 22, 2016 / 9:49 am

      Wahaha sama ya berarti. Incarannya mandi air panas

  5. Siti mudrikah
    July 23, 2016 / 6:57 am

    Kalo nginep di Bandung, mandi pagi2 nya pasti pake air anget abisnya dingin.
    Nyaman ya mba hotelnya

  6. July 23, 2016 / 9:11 am

    waa hotel Scarlet ini ternyata nyaman ya, belum pernah ke sana soalnya. Makasih ya mba, bisa jadi rekomendasi nih kalo lagi ke Bandung 🙂

  7. July 24, 2016 / 7:54 am

    Yaaaaaa gpp mbak kali aja emang mau hanimunnn *digetok

    • Anne Adzkia
      July 24, 2016 / 8:32 am

      Hahhaah emang gpp Cha, buat yg hanimun.

  8. July 24, 2016 / 5:36 pm

    aku juga sering sih nginep gitu, sehari doank buat refreshing melihat pemandangan lain :))

  9. August 2, 2016 / 11:54 am

    Gw juga demen sarapan di hotel, nyobain ini itu trus kekenyangan lalu ngantuk trus tidur lagi sampai check out hahaha

    • Anne Adzkia
      August 2, 2016 / 12:09 pm

      Tapi foto2 pasti gak lupa kaaan

  10. September 8, 2016 / 12:19 pm

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Rumah kamar mandi yang minimalis, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.