[Review] Sayembara Mencari Cinta

smc

Terus terang sebelum membaca buku ini, saya sempat berniat membuat sebuah tulisan dengan ide yang mirip. Nggak persis sama isinya, tapi judulnya miriiiiip banget. Ya, tapi baru sebatas ide di kepala. Belum sempat saya realisasikan dalam tulisan satu paragraf pun. Judulnya keduluan, dooong? 😀 Ya, nggak lah. Setelah saya baca isinya, ternyata jauh beda dengan ide saya.

Bedanya lagi, Deasylawati udah menuliskannya dalam bentuk buku, saya belum sama sekali. Heuheu.

Oke, langsung deh cerita tentang isi buku ini. Dari awal, saya sudah tahu genre buku ini komedi teenlit. Dan benar, tokohnya adalah dua orang remaja cowok pelajar SMA. Kolaborasi kedua tokoh ini dikemas apik dan menarik. Perbedaan kedua tampak jelas, nggak bikin pembaca bingung, mana si Rama mana si Julian.

Dialog-dialog yang diciptakan juga lumayan bagus, meski ada beberapa bagian yang saya lewat karena membosankan dan bingung karena nggak terlalu jelas dialog tersebut diucapkan oleh siapa. Alur dan plot novel juga cukup bagus buat saya. Sederhana tapi konfliknya jelas, dengan ending yang sesuai harapan pembaca.

Tadinya, saya sempat kaget. Melihat buku ini diterbitkan oleh Indiva yang banyak mengeluarkan buku-buku yang bernafaskan Islam. Kok, buku ini membahas tentang pacaran. Tapi, ternyata….. saya nggak kecewa. Muatan dan pesan di buku ini bagus banget. Cocok lah buat para remaja yang sedang mencari jati diri.

Saya suka tokoh Rama yang cool, anak orang kaya tapi nggak belagu. Sementara sohibnya Julian, agak pecicilan, norak, mengingatkan kita pada tokoh Boim di serial Lupus. Tapi beda banget kok, tenang aja 🙂 .

Keduanya sedang dalam pencarian mencari cinta sejati. Dengan gaya tengil anak SMA, mereka terlibat masalah-masalah klasik seputar cewek, persahabatan dan jati diri. Endingnya mengejutkan. Seru deh pokoknya.

Saya nggak nyangka,novel tipis dan tampak sederhana ini sarat pesan dan nasihat. Bagus dan recommended deh. Saya kasih 4 out of 5 stars. Well done :-D.

Share:

3 Comments

  1. yantist
    December 15, 2012 / 2:18 am

    punya dua rasanya buku penulis ini. Tapi belum dibaca keduanya. eaaaa……

    • anneadzkia
      December 16, 2012 / 1:58 am

      judulnya apa, Yan? Aku bukan penikmat teenlit, tapi baca tulisannya Deasy ini aku enjoy banget. Ringan, tapi tetep ada nilai-nilai yang diambil. Nah, aku juga mmg lagi nyoba nulis yg spt ini. Jadi lumayan deh buat panduan 🙂

      • yantist
        December 16, 2012 / 4:00 am

        satunya lupa teh, tentang kedokteran kalau tidak salah… satunya prince of Korea kalau ga salah penulisnya sama. Lupa juga sih. heheheh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *