Perjalanan Panjang

   Buat yang pernah ibadah haji, pasti tahu rasanya duduk di pesawat selama 9-10 jam. Pegelnya bukan main. Nah, saya kan belum pernah ibadah haji. Jadi praktis, perjalanan Jakarta – Sydney selama 7 jam itu melelahkan dan membosankan.
   Meskipun di pesawat tersedia multimedia, tetep aja kaki kayaknya pengen loncat-loncat. Bokong tipis karena digencet terus. Apalagi anak-anak, jadinya ngomel terus. Untungnya, mereka bawaannya ngantuk kalo di perjalanan, jadi saya suruh aja tidur terus *nggak pake dibekep bantal atau suntik bius lho*.
   Setelah 7 jam di pesawat pertama, kami harus lanjut penerbangan berikutnya yaitu Sydney – Brisbane selama kurang lebih 1,5 jam. Dan yang terakhir Brisbane – Emerald selama 1,5 jam.
Eneg banget deh. Berangkat dari Jakarta lepas isya, sampe tujuan ba’da dzuhur besok paginya.

 

wajah-wajah lelah di perjalanan

   Soal makanan, di pesawat pertama dari Jakarta nggak masalah. Masih tersedia menu nasi kuning dan lauk cita rasa tanah air. Tapi begitu di pesawat domestik, makanannya…eeewwww. Nggak bisa dibilang makanan, kata saya mah.
   Kita kan terbiasa makan nasi, kentang boleh lah. Ini cuman dikasih biskuit, cereal dalam bentuk single pack kecil yang dipadatkan (apa ya namanya? lupa euy) dan mini burger (isi ham pula). Wadoooowww….mati Belanda.

 

   Badan lemes, karena capek. Perut laper, tapi nggak ada makanan yang bisa dibilang makanan. Hampir bikin saya pengen pulang kampung. Soalnya kesan pertama nggak dapat sambutan enak. Langsung deh terbayang indomie telor pake sawi dan bakso, trus ditambah sambel ABC. Nggak ada yang ngalahin nikmatnya, deh.
meskipun capek, tapi masih bisa senyum kalo ketemu kamera

Hehehe, nggak boleh ngeluh, ya.

   Well, saya cukup menikmati perjalanan ini kok. Melihat suasana baru, dimana kita berada di sekeliling orang-orang yang warna kulit dan rambutnya berbeda. Bicaranya berbeda. Gayanya berbeda. It was really something 🙂

 

 

Share:

8 Comments

  1. Hairi Yanti
    November 14, 2012 / 9:23 am

    iya teh, di pesawat membosankan sekali. Waktu umrah kan pakai garuda, langsung ke jeddah. 9 jam euy. Waktu ky siput. Waktu Haji krn pakai emirats jadi transit di Dubai. Lumayan lihat air port Dubai yang keren abis 😀

  2. anne adzkia
    November 14, 2012 / 9:40 am

    wah,iya…pengen mampir Dubai. sekalian umroh atau haji.

  3. fitrigitacinta
    November 14, 2012 / 5:38 pm

    huaaa… ganti-ganti pesawat ntu yang bikin ribet… kek naik turun metromini kekeke

  4. anne adzkia
    November 14, 2012 / 9:16 pm

    iya, Fit. Bedanya kondekturnya nggak bau ketek. Wkwkwkwwkw…

    • Anne Adzkia
      September 10, 2015 / 4:48 pm

      Iyaaa, dan ngangenin 🙂

  5. October 11, 2016 / 7:56 am

    suaminya gak ikut ya mbak?

    • Anne Adzkia
      October 11, 2016 / 7:58 am

      Ikut, justru saya & anak2 ikut suami yg hrs kerja ke Aussie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *