Me Time di Best Western Premiere The Hive

Me Time di Best Western Premiere The Hive

Ketika berpikir tentang me time, awalnya saya menganggap kita perlu keluar dari segala rutinitas dengan pergi ke satu tempat yang berbeda, jauh dari keluarga. Benar-benar sendiri.

Ternyata, buat saya me time itu nggak harus sendirian.

Kenapa emak-emak rumah tangga perlu me time? Jawabannya satu, dan semua orang sudah tahu. Yaitu untuk menjaga kewarasan. Kita, ibu yang kerap dituntut untuk multitasking. Nggak hanya stay at home mom, terlebih lagi working mom yang punya tanggung jawab tambahan selain urusan rumah tangganya.

Step back ke zaman ketika saya masih kecil, saya lihat mama saya nggak pernah memikirkan tentang me time secara serius. Tapi bukan berarti nggak punya me time. Mama saya senang memasak dan membuat craft. Me timenya beliau saat itu adalah dengan mengikuti kursus-kursus memasak dan membuat craft. Cukup banyak karya mama yang saya simpan, sebagai kenang-kenangan dari beliau. Karena mama sudah meninggal dunia tahun 2011 silam.

Sekarang, saya sering memikirkan me time apa yang akan saya ambil sebagai privillege hampir di setiap akhir pekan. Suami memberikan satu kekeluasaan buat saya libur dari rutinitas, dan diambil alih olehnya. Saya bebas melakukan apa aja yang saya mau, tanpa diganggu oleh anak-anak dan suami. Alhamdulillah.

Ditambah lagi, saya adalah seorang homeschooling mom yang punya jadwal padat dengan anak-anak sejak bangun tidur hingga kembali tidur. Meski anak-anak saya sudah remaja, bukan berarti saya sudah bebas tugas. Karena tugas mendidik mereka belum selesai.

Karena rentang waktu yang padat 24/7 hampir selalu bersama mereka, kecuali saat tidur, saya butuh keluar dari rutinitas. Menjadi diri sendiri dan membebaskan pikiran saya dari jadwal keseharin. Dan itu sangat membantu recharging semangat kembali.

Ada beberapa ide me time yang biasa saya lakukan, diantaranya:

  1. Mendatangi seminar kedokteran gigi dan bertemu teman-teman semasa kuliah. Di setiap seminar kedokteran gigi yang saya ikuti, pasti selalu ada teman kuliah yang hadir. Ini adalah kesempatan untuk reuni dan ngobrol sambil belajar kembali tentang dunia yang saya geluti.

 

  1. Datang ke pengajian, kumpul bersama teman-teman sefrekuensi di channel yang berbeda. Tentunya kembali ke rumah, energi kita akan kembali recharged. Ibadah lebih semangat juga.

 

  1. Liburan bersama keluarga. Ini tentunya impian semua orang. Tapi untuk bisa mendapatkan waktu libur yang cukup lama, ini nggak mudah. Harus menunggu suami bisa cuti dari pekerjaan dulu.

 

  1. Jalan-jalan ke toko buku. Mampir sejenak ke toko buku, bisa membuat saya rileks banget. Melihat sampul-sampul buku yang baru terbit, membaca blurb dan mengantongi pulang satu dua buku yang menarik, itu sangat menenangkan.

 

  1. Staycation di hotel nggak jauh dari rumah. Saya pernah melakukannya beberapa kali, ambil libur di hari kerja. Angkut anak-anak dan rileks di suasana yang berbeda.

 

Staycation di Best Western Premiere The Hive

 

Ngapain sih harus staycation segala? Gak jauh dari rumah pula!

Nggak semua orang punya kesempatan untuk sering liburan ke luar kota. Apalagi ke luar negeri. Sementara kebutuhan untuk rehat sejenak dari segala aktivitas kini menjadi satu kebutuhan bagi masyarakat urban. Kesibukan yang dilakukan jelang matahari terbit hingga terbenamnya, setiap hari, pasti amat melelahkan.

Di antara waktu yang singkat, mencuri-curi kesempatan untuk liburan menjadi barang mahal. Hingga berlibur tanpa harus cuti dari pekerjaan dan tak menggunakan ongkos besar menjadi pilihan.

Untuk itu, carilah tempat yang nyaman dan letaknya strategis. Mudah dijangkau, banyak dilewati kendaraan umum, akses menuju public service-nya juga mudah. Saya memilih menginap di Best Western Premiere The Hive, hotel bintang 5 yang letaknya di Cawang, Jakarta Timur.

Lokasinya sangat dekat dengan tempat kegiatan saya, dan biasa kami lewati. Nggak jauh dari pintu keluar tol & bandara Halim Perdanakusumah dan berada di sebuah gedung dengan fasilitas umum yang lengkap. You name it.

Cari makanan, tinggal turun beberapa lantai dan tersaji banyak pilihan. Hotelnya sendiri memiliki restoran yang mempunyai pemandangan serasa di luar Jakarta, ada di lantai 5. Gerai ATM juga lengkap dan mini market yang menunjang kebutuhan.

Kalau ingin keluar area, bisa jalan ke beberapa tempat lain seperti Mall Kota Kasablanka, hanya 23 menit saja. Atau ke Taman Impian Jaya Ancol dan Telaga Arwana Cibubur, yang jaraknya kurang lebih 35 menit ke masing-masing lokasi. Nah, strategis bener kan.

Apa sih yang bisa kita lakukan selama staycation?

Kalau saya, lebih suka banyak berdiam di kamar. Menikmati kenyamanan privacy dan ngadem. Untuk anak-anak dan remaja, bisa menikmati fasilitas lainnya seperti berenang, olahraga di fitness centernya atau sekadar hangout sambil ngemil di resto HEATHER Resto.

Alhamdulillah setelah istirahat selama dua hari satu malam, saya bisa fresh dan tetap menyelesaikan deadline karena bisa liburan sambil tetap bekerja. Kesan setelah menginap di Best Western Premiere The Hiva, saya dan anak-anak merasa puas. Hotelnya menyediakan kenyamanan dan kemudahan sehingga untuk orang-orang yang nggak bisa liburan jauh-jauh seperti saya, bisa menikmati staycation sejenak tapi serasa liburan ke luar kota.

best western premiere the hive

hotel best western premiere

the hive

 

Best Western Premier The Hive – Jakarta

Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

Reservasi        : (021) 29821888

Whatsapp       : 0811-8138-808

Website           : www.bwpremierthehive.com
Facebook        :
BWPREMIERTheHive
Instagram       :
@bwpthehive

Twitter           : @bwpthehive

Youtube         : youtube.com/c/bwpthehive

Blog                : https://infothehive.blogspot.com

Share:

32 Comments

  1. May 15, 2019 / 10:16 am

    Me time itu penting ya, Mbak Anne. Demi kewarasan jiwa hehehe. Semoga setelah me time jadi bisa fresh kembali yaaa 🙂

    • Anne Adzkia
      May 15, 2019 / 12:00 pm

      Iyaa Lia, biar segala kerumitan terurai 😀

  2. May 16, 2019 / 11:22 am

    Gak apa-apa ya liburan di kota sendiri. Yang aku suka dari staycation bebas cuci piring kan ya hihihi, trus makan tinggal pesen aja. Me time dapet keluarga juga tetap bisa diurus

  3. May 16, 2019 / 3:37 pm

    Aduh senang banget pastinya Mbak punya suami yang pengertian. Pakai ada hari libur urus rumah tangga dan pak suami sendiri yang ambil alih tugasnya. Ih so sweet…
    Semoga liburannya selalu menyenangkan meski me time nya ramai ramai ya

  4. May 16, 2019 / 11:11 pm

    Enaknya bisa nginep di hotel ini mbak, fasilitasnya lengkap dan bener-bener me time banget ya. Liburannya enggak jauh-jauh cukup di hotel saja keren euy. Jadi pengen searching hotel mbak buat liburan keluarga hihi.

  5. May 17, 2019 / 12:21 am

    Waahh cita-cita banget nih mau me time dengan staycation.
    Tapiiii, si bayi paling gak bisa tisur karena ditinggal mamaknya hahaha

    JAdinya staycation bersama family deh

    Beetwe BW Premier ini wajib disinggahin banget kalau ke Jakarta 🙂

  6. May 17, 2019 / 11:05 am

    Iya Mba Anne, sy secara gak sengaja pindah kerja ke tempat makan utk dapetin suasana kerja yg baru. Ini ide yg bagus nih nyari hotel terdekat buat me time Mba

  7. May 17, 2019 / 11:47 am

    Fasilitasnya komplit di hotel ini ya, kebayang deh nyamannya kalo nginep di sini. Apalagi ada kolam renang, tempat favorit anak-anak hehe.
    Btw itu kue nya menarik sekali 🙂

  8. May 17, 2019 / 1:28 pm

    Nah, kalau staycation, momen sarapan nih yang paling dinanti, hihihi
    Langsung deh membandingkan dengan hotel-hotel sebelumnya, bahahaha

    Setuju, me time itu perlu banget!
    Me time bisa membantu membuat kita bahagia.
    Kita perlu bahagia agar bisa membahagiakan anggota keluarga lainnya
    Setuju, buibuk?

  9. Mutia Nurul Rahmah
    May 17, 2019 / 1:35 pm

    wow, ini tuh hotel bintang 5 ya. keren banget. jadi ingin deh staycation disana

  10. May 17, 2019 / 7:31 pm

    wah poin me time nya mba anne bisa aku tiru nih, salah satunya staycation ya mba, bobo dan santai manja di hotel dengan fasiitas yang lengkap asik juga sih. Kalo weekeend penuh gak ya disini mba?

  11. May 17, 2019 / 8:30 pm

    Staycation dan traveling memang me time banget tuh mbak buat aku meskipun tetap kemana-mana bawa laptop tapi senang aja kalau diajak staycation sama suami 🙂

  12. May 17, 2019 / 9:44 pm

    Mbaa, kamarnya luas banget ya. Kayaknya bisa menikmati istirahat nyaman tanpa jauh-jauh keluar kota karena best western menyediakan kenyamanan itu ya

  13. May 17, 2019 / 11:44 pm

    wah, aku suka deh mba me time no 2-5, kalau yang no 1 aku ga cocok, soalnya bukan dentist kan, hihi.. jadi kangen pengen staycation, udah lama juga ga wisata/ jalan-jalan sama keluarga. ah jadi pengen mudik juga jadinya.. sayang lebaran ini ga bisa mudik, ga dapet cuti lebaran 🙁 *eh curcol haha

  14. May 18, 2019 / 5:46 am

    Sama kayak saya, kalau me time nya staycation ya udah beneran cuma ngadem di kamar. Bobok-bobok cantik sambil nonton film dan ngemil. Duuh, itu bener – bener nikmat luar biasa lho mbak

  15. May 18, 2019 / 6:54 am

    Setuju mbak seorang ibu yang multitasking butuh me time untuk menjaga kewarasan. Kalau kita tidak menjadwalkan me time pasti bikin kepala pening apalagi kalau tiap hari dihadapkan dengan urusan rumah tangga yang segunung… Jadi terinspirasi bwt me time di hotel mbak. Kalau hotelnya selengkap Best Western Premiere The Hive pasti bikin acara me time puas, pikiran jadi fresh, dan pastinya kita siap kembali bergelut dengan rutinitas kerumahtanggaan yang butuh eksekusi tiap hari.

  16. May 18, 2019 / 7:06 am

    Liburan sebentar dengan staycation itu memang bikin kita waras lagi ya mbak.
    Btw, salut deh sama mbak yg anak2nya homeschooling. Keren pisan

  17. May 18, 2019 / 7:16 am

    Wah me time yg asyiik.nih..aku pernah keliling best western and mencicipi berbagai menu di.sana..emang asyik sih

  18. May 18, 2019 / 7:19 am

    Ide me time nya cocok juga buat aku mbak Anne, dan semua udah aku coba, hihii
    Nah kalo staycation di Best Western Premiere The Hive ini yang belum, jauh sih. Bagusnya untuk nginap sekeluarga aja pas ke Jakarta

  19. May 18, 2019 / 7:52 am

    Duh, asyik banget ya kayaknya staycation di BWP The Hive ini. Nyaman kamarnya. Bikin betah. Bawa kerjaan, bisa fokus dan cepet selesai deh 😀

  20. May 18, 2019 / 8:06 am

    sama kayak aku mba, me-tima ngga harus sendirian, malah lebih asyik bareng anak-anak tapi jauh dari rutinitas harian. Paling enak sih memang staycation di hotel, apalagi kalau hotelnya punya fasilitas lengkap kayak BWP The Hive ini, puas banget bersenang-senangnya 🙂

  21. May 18, 2019 / 8:18 am

    Wah luas jugabya kamarnya jadi pengen sesekali staycation disana sama anak-anak. Me time nya aku sih kalau punya duit lebih ke salon mba treatment hehe biar lebih waras aja sih .

  22. May 18, 2019 / 8:21 am

    Huhuhu lihat bed-nya dengan nuansa seperti itu pasti bikin me time saya benar benar sempurna dengan mager plus rebahan terus sambil scrolling blog..

  23. May 18, 2019 / 8:35 am

    Me time memang melakukan apa yang kita suka dan bukan berarti sendiri. Kalau mewaraskan dirinya pakai nonton konser, pasti tuh bareng banyak orang. Tapi kalau staycation sama anak2 juga termasuk me time. Minimal gak liat perabot rumah sendiri

  24. May 18, 2019 / 8:52 am

    Yaa me time memang penting banget bagi setiap ibu yaa, Mba. Saya juga pengennya bisa me time staycation di hotel nih tapi sampe sekarang belum kesampaian, selama ini me timenya masih di rumah aja nonton drama korea dan film india, atau jalan bareng teman-teman 🙂

  25. May 18, 2019 / 8:57 am

    Memang menjadi Ibu itu dituntut untuk tetap bahagia.
    Sedih sedikit, maka mood itu yang tersalurkan ke anak-anak dan suami, bahkan ke orang seluruh penghuni rumah.
    Semoga abis stay-cation, mama jadi makin ceriaaa…bahagia.

  26. May 18, 2019 / 9:22 am

    Aku kalo lewat cawang selalu lihat hotel ini.. menjulang tinggi.. pernah terbesit kapan ya aku nginap disini hehe.. sekarang menemukan tulisan ini, yang menggambarkan bagaimana rasanya menginap disana.. kamarnya luas banget ya.. cocok banget ini buat aku yang udah beranak dua.. yang selalu memilih hotel dengan fasilitas kolam renangnya

  27. May 18, 2019 / 9:28 am

    Wow, kamarnya bagus banget nih mba. Kalau bawa keluarga kayaknya seru juga ya meskipun jadinya judulnya enggak me time lagi 🙂
    Bisa dijadikan referensi nih kapan aku dan keluarga pergi ke Jakarta dan staycation di sana.

  28. May 18, 2019 / 9:28 am

    Tempatnya asyik ya mba .. pas untuk me time dan for sure bisa ajak keluarga juga untuk staycation. Aku yang penting ada kolam renangnyaa

  29. May 24, 2019 / 9:54 am

    Enak nih hotel ada gerai mini market. Keingat kalau di hotel lupa bawa sesuatu kadang mesti jalan jauh. Penting juga ya mini market.

  30. May 31, 2019 / 11:50 am

    Halo Kak Jane,
    Terima kasih untuk ulasannya, semoga bisa membantu pembaca setia untuk menemukan pilihan baru untuk short staycation.
    Kami berharap dapat menyambut kaka dan keluarga kembali di lain waktu 🙂
    Salam Hangat

    #OrangHotelMahBebas

    • Anne Adzkia
      May 31, 2019 / 11:52 am

      Insyaallah, terima kasih atas sambutan dan servicenya yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *