Living World Asri Home Festival 2016

Living World Asri Home Festival 2016

Ada yang pernah ke Living World (LW)? Ada yang pernah baca majalah Griya Asri (GA)? Kalau dua-duanya pernah, atau bahkan belum pernah, mendingan sekalian mengunjungi Mall Living World Alam Sutera, karena di sana akan sekaligus bertemu dengan majalah Griya Asri di acara Living World Asri Home Festival 2016.

Buat yang belum pernah ke LW, saya kasih tahu tempatnya, ya. Lokasinya adalah di area Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kalau kamu datang dari arah Jakarta, harus lewat ke tol Jakarta – Merak, dan keluar gerbang tol Alam Sutera. Ikuti aja jalan Jalur Sutera, sampai ketemu mall besar. Kamu nggak akan melewatkan mall ini karena bangunannya cukup besar dan ramai pengunjung. Kalau kamu orang Tangerang, kayaknya nggak mungkin deh nggak kenal mall ini, ya.

Ada satu tempat di LW yang menjadi favorit saya dan selalu saya kunjungi setiap ke sana. Selain gerai makanannya yang cozy di sepanjang lantai dasar, yang sangat menarik adalah Ace Hardware-nya. Ternyata Ace yang berada di LW ini merupakan gerai Ace terbesar sedunia. Iya, sedunia.

Bagaimana dengan GA. Majalah yang bergerak di dunia arstektur, interior design, taman, seni dan lingkungan ini bukan sekedar majalah yang menampilkan gambar-gambar cantik namun juga penuh edukasi.

Oleh karena itu, karena keduanya mempunyai konsep yang mirip di dunia arsitektur, interior dan lingkungan, LW dan GA berkolaborasi untuk membuat acara besar yang akan berlangsung selama 3 minggu di West Atrium dan Lantai 2 Mall Living World Alam Sutera. Tepatnya mulai tanggal 17 Februari – 6 Maret 2016.

living world alam sutera

Pembukaan Event Living World Asri Home Festival 2016

Hari Kamis, 16 Februari lalu, saya bersama teman-teman blogger dan media cetak/digital menghadiri undangan jumpa pers dan pembukaan event ini yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie.

Hadir dalam acara pembukaan, Ibu Janny Wati, Direktur Living World dan Ibu Sri Murdiningsih, Direktur Majalah Griya Asri. Keduanya menyampaikan bahwa event ini merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun LW yang ke-5 dan Ulang Tahun GA yang ke-33.

Kerennya acara ini, banyak orang-orang penting negeri ini yang terlibat secara langsung, yaitu mereka yang berperan di dunia arsitektur nasional, pelopor dan pendiri komunitas bonsai dunia, interior disainer ternama dan karyanya sudah mendunia, fotografer profesional, pemerhati lingkungan seperti praktisi urban farming, komposting, hidroponik, green society, green city developer, dan terlibat juga dalam event ini para ahli hand craft seperti bunga kering, brush lettering, drawing and sketching hingga pakar homeschooling dan matematika.

Pokoknya acara-acaranya sangat menarik, baik bagi dewasa hingga anak-anak.

Bagi kamu yang pernah mengunjungi LW pasti sudah mengenal dan hafal bagian-bagian mall ini. Nah, acara utamanya digelar di West Atrium Mall.

Di lantai dasar ini, terdapat satu area yang bernama Rumah Inspirasi. Ini merupakan exhibisi rancangan urban living interior yang cantik. Satu hal yang menarik di sini adalah, kita akan diperkenalkan dengan beberapa tanaman yang sangat ramah untuk diletakkan di dalam rumah karena tanaman-tanaman ini ternyata menyerap berbagai zat kimia yang mungkin ada dalam elemen dan furniture rumah kita. Jadi kita tidak hanya mendapat inspirasi penataan interior rumah, namun juga mendapatkan edukasi tentang tanaman yang baik untuk kesehatan. Keren, deh pokoknya.

majalah griya asri

Edukasi tentang tanaman yang dapat menyerap zat kimia beracun

Di lantai dasar ini juga ada area khusus yang memamerkan perjalanan sejarah majalah GA selama 33 tahun. Keren ya, bisa bertahan hingga 33 tahun. Semoga majalah GA terus berkarya dan menginspirasi.

Kita lanjut ke lantai paling atas mall. Di sini juga akan dijadikan tempat untuk workshop fotografi oleh beberapa fotografer profesional. Salah satunya Bapak Roy Genggam. Roy juga memajang karya fotografinya dengan cara yang unik.

Foto-fotonya dibuat berukuran kecil. Saking kecilnya, di depannya disediakan magnifying glass (kaca pembesar) agar kita bisa melihat detil foto-foto tersebut. Alasan Bapak Roy membuat pameran unik ini adalah, kita biasanya luput memperhatikan secara detil foto-foto yang dipamerkan. Dengan cara ini, pengunjung akan berusaha memperhatikan detil foto dan menangkap keunikan gambarnya. Nah, kurang keren bagaimana ini.

living world

Lukisan mini karya Roy Genggam dilihat dengan magnifying glass

Saat kita masuk ke mall, di bagian halaman dipamerkan banyak tanaman bonsai yang cantik-cantik. Harga bonsai ini luar biasa, saya sampai nggak sanggup menyebutkan harganya. Di sini, kita bisa belajar dan menggali ilmu langsung cara membuat bonsai dari pakarnya.

bonsai-di-living-world

Dekorasi bonsai di bagian depan mall

Masih banyak acara-acara lain yang digelar dalam tiga minggu ke depan. Sayang deh kalau dilewatkan.

Buat yang belum tahu lokasi Living World Mall Alam Sutera, berikut alamatnya:

Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Alam Sutera, Serpong, Kec. Tangerang, Banten 15325

Jika ingin tahu rangkaian acara apa saja yang bisa dinikmati dalam event ini, simak melalui video singkat berikut.

 

Share:

12 Comments

  1. February 21, 2016 / 1:04 pm

    Wah aku baru inget ada agenda kesini. Kayaknya seru banget ya acaranya, semoga nanti masih sempet ikut workshopnya

    • Anne Adzkia
      February 21, 2016 / 3:59 pm

      Masih lama kok acaranya Win. Sampe maret

  2. February 21, 2016 / 1:29 pm

    wahh makin banyaka ja nnih tempat main di sanaa…

    • Anne Adzkia
      February 21, 2016 / 3:59 pm

      Hayu sesekali melancong sini

  3. February 21, 2016 / 2:20 pm

    Keren yah.. tapi sayang jauh dari Bekasi.

    • Anne Adzkia
      February 21, 2016 / 3:59 pm

      Deket kok mbak naik tol terus

  4. February 21, 2016 / 3:16 pm

    Mupeng berats Mbak Anne bacanya. Cuman takut kalo pas dateng ke sana jadi kalap bin laper mata. Huehehehe… Makasih banyak ya Mbak Anne informasinya. 😀

    • Anne Adzkia
      February 21, 2016 / 4:00 pm

      Jangan belanja, ikut workshopnya aja. Seru2 bgt.

  5. evrinasp
    February 21, 2016 / 2:22 pm

    weleh mbak jauhnya alam sutera, ini yang acara waktu itu ya mbak, mesti cakep2 nih yang dipamerkan di sini

    • Anne Adzkia
      February 21, 2016 / 4:00 pm

      Sekalian ke Tangerang nih Ev.

  6. February 22, 2016 / 1:08 pm

    padahal dari tempat kita kemarin belajar udah deket ya mbak ke Living world

    • Anne Adzkia
      February 22, 2016 / 1:42 pm

      Iya deket. Acaranya banyak sore pula mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published.