Little Aisha

image1 (1)

Her name is Aisha, a cute and adorable baby who was born 3 months ago.

Nama lengkapnya  Aisha Wafi Tsurayya, artinya bintang sempurna yang selalu riang gembira. Hampir dua bulan lamanya dia tinggal bersama kami, mengubah hidup kami dan memberi warna baru dalam keluarga. Dia adalah putri adik bungsu saya. Karena keterbatasan adik saya merawatnya, kami berniat mengadopsinya. Namun karena keterbatasan itu pula, kami terpaksa menyerahkan Aisha kembali.

Pagi-pagi yang rusuh, mengurus seorang baby dan dua anak homeschooler, sudah mulai membiasakan saya untuk bergerak cepat. Tangis, celoteh dan tawa bayi terbiasa mengiringi hari-hari kami.

Namun, kesibukan itu ternyata hanya berlangsung tak lebih dari 2 bulan. Aisha harus kami bawa ke rumah orang tua untuk diasuh kakek neneknya.

Yang paling kehilangan adalah Naufal dan Kayyisha. Mereka sudah merasa kalau Aisha adalah adik mereka. Suasana yang berbeda membuat mereka merasa kehilangan tangis kecil Aisha. Meskipun ini bukan berarti kehilangan Aisha selamanya, karena kami bisa menengoknya kapan saja. Hanya saja, kebahagiaan kami sedikit memudar karenanya.

Tapi tak apa. Buat kami, inilah yang terbaik untuk kami, Aisha dan keluarga besar kami.

Meski…kami akan selalu merindukan Little Aisha ada di tengah-tengah kami.

 

signature

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.