Refreshing ala Orang Urban di Zenrooms Hotel Tendean

Refreshing ala Orang Urban di Zenrooms Hotel Tendean

Bagaimana refreshingnya orang kota? Pengalaman sih, kalau nggak windows shopping di mall, nonton bioskop atau makan di café atau restoran. Buktinya, kalau weekend mall-mall tuh penuuuh melulu. Apalagi mall dekat rumah saya, Aeon Mall yang pengunjungnya aduhai.

Saya dan keluarga bukan termasuk orang yang senang jalan-jalan ke mall. Kalaupun ke mall, biasanya tujuan utama kami adalah toko buku. Kami bisa betah berlama-lama di sana. Dunia buku ini adalah dunianya anak-anak. Sayangnya nggak banyak perpustakaan yang bisa kami kunjungi di dekat rumah. Terakhir, perpustakaan yang kami kunjungi adalah Rimba Baca.

Selain perpus, liburan kami banyak diisi dengan travelschooling ke alam. Kadang saya hanya mengajak anak-anak naik gunung di sekitaraan rumah kakek mereka, atau di sekitaran rumah. Travelschoooling ini merupakan salah satu cara anak-anak belajar lewat beragam cara perjalanan.

Tinggal di ibukota, dengan kesibukan yang tak ada habisnya membuat waktu liburan kita tidak banyak. Bisa liburan semalam saat weekend tanpa ada PR kerjaan saja sudah hebat rasanya. Jadi, di antara kesibukan dan ritme hidup yang begitu cepat, tapi kami ingin sekali liburan, akhirnya kami memutuskan liburan yang dekat-dekat saja tapi menyenangkan.

Pilihan kami adalah, menginap di Zenrooms Hotel Tendean. Naah, nggak perlu jauh-jauh dari rumah kan. Meski awalnya kami menduga liburan di tengah kota akan terasa garing, ternyata ini nggak terbukti. Karena Zenrooms Hotel Tendean menyediakan kenyamanan ala hotel pinggir kota.

Apa aja sih keasyikan liburan di Zenrooms Hotel Tendean ini?

  1. Nggak perlu jauh-jauh dari rumah

Jadi seusai ngantor atau mengurus keperluan anak-anak dan rumah, kita bisa cuss dan sampai ke lokasi dalam hitungan singkat.

  1. Berasa seperti liburan beneran

Iya, kerasanya seperti sedang mengunjungi suatu lokasi liburan yang jauh. Karena kenyamanan Zenrooms Hotel Tendean ini melenakan, sampe males kemana-mana.

hotel tendean

sesaat sebelum melompat ke kasur nyaman

  1. Kamarnya super nyaman, anak-anak betah

Orangtua mana sih yang nggak happy kalau anak-anaknya happy. Menginap di hotel ini bagaikan sebuah kemewahan buat mereka.

  1. Pelayanan yang spesial

Ada yang berbeda dengan kamar di Zenrooms Hotel Tendean ini. Ada toiletries yang bisa menjadi suvenir untuk dibawa pulang. Jadi nggak usah “mengangkut” yang ada di kamar mandi, hehe.

zenrooms

oleh-olehnya boleh dibawa pulang ;p

  1. Dekat dengan lokasi untuk mengajak anak-anak bermain.

Sebelumnya, saya mengajak anak-anak ke Miniapolis. Sangat dekat dengan hotel juga ada Pacific Place dengan Kidzanianya. Kalau mau wisata kuliner, cukup banyak café cozy di sekitaran sana.

  1. Tidak menguras budget, tapi mendapatkan momen liburan yang memuaskan.

Ada sarapan yang enak, tidur yang nyaman dan pemandangan luar jendela yang indah. Apa lagi yang bisa kita harapkan dari liburan tengah kota. Sounds perfect enough, doesn’t it?

zenrooms resto

nyam nyam sarapan enak

hotel di jakarta

pemandangan dari kamar hotel

Jadi, di saat-saat sibuk kita masih bisa liburan seru dan nggak perlu jauh-jauh. Cukup menginap di Zenrooms Hotel Tendean, lalu pulang dalam kondisi fresh siap untuk beraktivitas lagi. [] Anne Adzkia

blogger

Menginap di Zenrooms Hotel Tendean bersama teman-teman blogger

Share:

11 Comments

  1. August 12, 2016 / 9:49 am

    Kapan yaa bs nginep bareng kayak gini lg kita mbaa, hehehe. Bener banget deh, liburan di ZenRooms bisa bikin refresh lagii

    • Anne Adzkia
      August 12, 2016 / 10:34 am

      Iyaaaa…refresh banget yaa

  2. August 12, 2016 / 7:40 pm

    asyiknya mba liburan seru ya. Deket pula ya

  3. August 13, 2016 / 11:14 am

    wah liburan deketnya seru 😀

  4. August 15, 2016 / 3:39 pm

    Waaah… Enak banget, Teh. Iya.. Pernah juga dengar orang liburan dengan nginap di hotel. Sore katanya pulang ke rumah dulu buat angkat jemuran. Hehehe… Tapi kalau di hotel emang bawaannya pengin tiduuur. Hihihi…

  5. Barri
    August 22, 2016 / 4:34 am

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Saya mau tanya, apakah hotel zenrooms ini menjual khamr?Kemudian, bagaimanakah hukumnya makan di hotel atau tempat yang menyediakan khamr?
    Karena, setahu saya, حَرَمً hukumnya makan di tempat-tempat yang menjual khamr. Karena khawatir alat makannya tercampur.
    Mohon infonya ya. Saya juga senang kalau ternyata zenrooms tidak menjual khamr.
    جَزَاكَ اللّهُ

    وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

  6. August 25, 2016 / 5:59 pm

    Saya pernah meniginap di Zenrooms tapi yang di Bandung. Lumayan, lah. Terutama lokasinya 🙂

  7. August 28, 2016 / 4:03 pm

    Itu berdoa dulu sebelum lompat ke kasur?

    Btw, aku penasaran dan pengen nyobain Zen Rooms nih. Belakangan sering dengar, dan kayaknya sedang menjadi jaringan penginapan yang banyak diperbincangkan.

    • Anne Adzkia
      August 28, 2016 / 5:32 pm

      Iya, semacam gitu deh Bart. Awalnya zenrooms ini penginapan sedehana, tp skrg sudah kelas hotel bagus.

  8. July 25, 2018 / 1:26 pm

    Aweosme article and we have some offer for zenrooms to book hotels from its and zenrooms provides all over the world high star hotels.

Leave a Reply

Your email address will not be published.