Kreasi Masakan dari Chicken Stick So Good

Kreasi Masakan dari Chicken Stick So Good

Hola teman-teman, saya punya beberapa ide kreasi Chicken Stick So Good yang mudah. Tapi sebelumnya, saya ingin berbagi tentang budaya memasak di rumah.

Teman-teman suka menonton Master Chef Australia kan? Nah, sekarang season 10-nya sedang tayang. Keluarga kami paling favorit menonton MasterChef AU dibanding yang lainnya. Tidak terlalu suka menonton yang USA atau yang negara lain. Satu yang menarik dari backgroundnya MasterChef AU adalah, untuk menanamkan budaya memasak di rumah bagi seluruh keluarga di Australia.

Bukan nggak boleh makan di restoran. Tapi, memasak di rumah itu banyak sekali manfaatnya. Dan ini bisa kami rasakan juga di rumah kami.

 

Masak di Rumah Jadi Tradisi Keluarga

Sebenarnya saya kurang suka memasak. Alhamdulillah saya dipertemukan suami yang suka memasak. Dan sejak awal kami berusaha membiasakan anak-anak akrab dengan masakan orangtuanya. Karena saya ingin suatu saat ketika mereka merantau jauh, masakan rumah yang mereka rindukan.

Hingga saat ini saya tetap nggak terlalu suka memasak. Somehow, saya tetap memasak juga. Bedanya masakan saya dengan suami (yang lebih hobby di dapur) adalah, masakan saya standar dan simpel. Sedangkan masakan suami lebih kompleks dan inventif. Anak-anak juga lebih hobby makan masakan suami, hehehe.

Karena anak-anak biasa melihat kami memasak, mereka juga jadi suka bereksperimen di dapur. Anak saya yang laki-laki senang mengolah daging. Dia hobby makan steak dan katanya ingin ahli memasak steak yang enak.

Anak yang perempuan hobby membuat dessert. Dalam seminggu dia bisa 2-3 kali mencoba berbagai resep dessert atau menciptakan resepnya sendiri.

Baca: Dunia Memasak Kayyisha

Sebagai ibu, pasti bahagia ya kalau masakannya dirindukan. Ini salah satu misi saya dalam memasak. Meski sederhana, semoga sentuhan cinta (halah) terasa lewat masakan-masakan saya.

Kadang kami “ngoprek” dapur bersama-sama juga lho. Ini menciptakan bonding tersendiri dalam keluarga. 

Nah, itu sekelumit kisah keluarga kami yang menjadikan masakan rumah sebagai unsur yang menguatkan ikatan keluarga.

 

Mencoba Kreasi Masakan dari Chicken Stick So Good

Memasak di rumah nggak perlu yang rumit-rumit sebenarnya. Dari satu bahan, kita bisa mengkreasikan menjadi beberapa wajah makanan yang berbeda. Supaya nggak bosan.

Saat ini, saya ingin mencoba berbagi ide kreasi dari Chicken Stick So Good. Kenapa menggunakan makanan olahan?

Kenapa nggak?

Meski kami bukan pecinta makanan olahan, tapi makanan seperti nugget, sosis, chicken wings biasanya selalu ada di kulkas sebagai Pertolongan Pertama Pada Kelaparan (P3K). Adakalanya kami nggak sempat belanja, nggak ada waktu untuk memasak atau sedang malas mengolah yang rumit-rumit. Makanan olahan menjadi pilihan. Dan satu produk favorit keluarga kami adalah produknya So Good.

so good

Anak-anak saya paliiiing suka Spicy Wingsnya. Ketika kami tinggal di Australia, Spicy Wings So Good lho yang amat sangat mereka rindukan.

Chicken Stick So Good mempunyai beberapa varian, yaitu original, spicy garlic, spicy cheese dan hot and spicy. Kali ini saya ingin menggunakan yang original premium. Chicken stick premium ini kemasannya berbeda, warnanya merah hati. Bukan yang hijau biru ya.

Yuk kita mulai.

 

  1. Fried Chicken Stick

Ini mah versi default-nya ya. Makanan olahan makanya mudah karena tinggal goreng aja, langsung makan pakai nasi hangat. Prosesnya 5 menit selesai.

friend chicken stick

 

  1. Chicken Stick Satay

Saya tadinya nggak terlau excited melihat sate ini. Pas dicoba ternyata seger banget. Karena ada sayuran-sayuran segarnya itu. Boleh dimakan pakai nasi, roti panggang atau kentang rebus. Dimakan nggak pakai karbo juga enak.

Waktu persiapannya juga singkat, sekitar 5-7 menit saja.

chicken stick satay

 

  1. Chicken Stick Fried Rice

Bahan-bahannya sederhana, ala-ala nasi goreng rumahan, yaitu bawang merah dan bawang putih, telur diorak-arik, chicken stick goreng dipotong menjadi tiga bagian, nasi putih, kecap, garam dan merica.

Nggak ada yang asing dengan bahan dan caranya. Tapi dengan tambahan chicken stick, nasi gorengnya jadi lebih berisi. Proses pengolahannya nggak sampe 10 menit.

chicken stick fried rice

 

  1. Chicken Stick Bento

Mohon maaf dengan bahan yang sangat minimalis. Untuk membuat bento, bagusnya ada komposisi warna yang cakep. Nah punya saya ini kurang warna hijau yaa. Maap, sedang kehabisan sayur hijau. Bento ini akan lebih segar kalau ada tambahan selada atau brokoli. Waktu persiapan sekitar 10 menit.

chicken stick bento

Masih banyak kreasi masakan yang bisa kita buat dari bahan dasar chicken stick ini. Karena dia tipis jadi sangat renyah. Saya suka banget.

Baca: Manajemen Dapur dan Menu Planner

Yuk, membiasakan keluarga kita makan masakan rumah. Selain lebih sehat dan higienis, pastinya lebih hemat dan dapat mempererat bonding antar anggota keluarga.

Salaaam.

Share:

1 Comment

  1. July 6, 2018 / 1:56 pm

    Nuget emang enak diapain aja ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.