Grilled Chicken with Cheese and Asparagus

Grilled Chicken with Cheese and Asparagus

Hobby keluarga kami adalah wisata kuliner. Apalagi saya, karena dengan jajan di luar berarti bebas tugas memasak ^^. Tapi, kalau sering-sering jajan tentu efek samping buruknya banyak. Salah satunya urusan dompet yang menipis.

Dengan masak di rumah sendiri, kita bisa menghemat pengeluaran banyak.

Untuk menghindari kebosanan makan di rumah, tentu si juru masak harus kreatif dong. Dan, saya gitu lho…yang nggak suka masak (awalnya) dan nggak pernah mau belajar masak. Tapi tuntutan untuk memasak cukup tinggi (kesannya tersiksa banget, ya). Anak-anak bosenan kalau makan itu-itu melulu. Meski bahan sama, si emak ini harus bisa-bisanya deh mengolah sesuatu yang berbeda.

Nah, salah satu keuntungan masak sendiri juga adalah urusan halal dan thayyibnya makanan yang dimakan keluarga. Penting banget.

Apalagi, saat kami tinggal di Australia, seringnya nggak berani jajan di luar. Karena kita benar-benar harus paham makanan yang kita pesan, terbuat dari apa dan bagaimana cara memasaknya. Misal, saya jajan seafood. Kan relatif aman tuh. Tapi salah-salah, ternyata dalam prosesnya memakai campuran wine.

Saya pernah tuh, menyangka seafood yang saya makan halal, ternyata non halal gara-gara ada wine-nya (saya tahu setelah browsing di internet). saat makan sih nggak kerasa apa-apa.

Akhirnya, saya sering curi-curi ilmu makanan ala resto lalu saya buat sendiri di rumah. Entah sama atau nggak, tapi agak mirip lah. Beda-beda tipis. Nah, salah satunya resep yang mau saya sajikan berikut ini.

Bahannya gampang, dan nggak pake teknik khusus. Tinggal brus…brus…ammmm. Yummmm.

Namanya, Grilled Chicken with Cheese and Asparagus.

Bahan dan tekniknya:

Kentang goreng (straight/curly/wegdes)

Selada segar, dicuci bersih

Cherry tomato

Salad dressing sesuai selera

Chicken breast fillet, marinate dengan garam-merica-garlic powder, di grilled selama 2-3 menit tiap sisi.

Asparagus kaleng/botolan

Keju mozzarela

– Kentang digoreng dengan tingkat kematangan sesuai selera, sisihkan.

– Gabungkan selada dan cherry tomato, tambahkan sayuran lain kalau suka. seperti rocket, spinach, dll. Beri dressing, sesuai selera. Sisihkan

– Letakkan asparagus di atas ayam yang sudah dibakar , lalu taburi mozzarella sesuai selera. Masukkan ke dalam oven selama beberapa saat sampai keju meleleh dan berwarna karamel. Angkat dan sajikan bersama salad dan kentang.

Ternyata rasa dan penampilan nggak kalah dengan buatan resto. Mau coba?

Share:

2 Comments

  1. November 5, 2015 / 10:26 pm

    wah, kyknya enak nih.. apalagi aku suka banget sama asparagus..
    makasih resepnya..aku coba dulu mbak 😀

    • Anne Adzkia
      November 5, 2015 / 10:38 pm

      Enak mbaaaak 🙂 silakan dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.