Kekenyangan di Gepuk Kenkei, Gading Serpong

Kekenyangan di Gepuk Kenkei, Gading Serpong

Diajakin ngumpul sama emak-emak ketjeh dan rame, siapa yang nolak deh. Apalagi sambil makan-makan. Sounds perfect, doesn’t it? Pas denger tempat kumpulnya di Gepuk KenKei pula.

Saya belum tahu sih Gepuk Kenkei itu seperti apa. Makanannya enak atau nggak. Tapi, begitu dengar kata gepuk, ini bikin mulut saya tiba-tiba dibasahi air kelaparan.

gepuk kenkei

bagian depan RM Gepuk Kenkei

Buat orang Sunda, makanan gepuk nggak aneh lah, ya. Kalau di Jakarta atau Jawa Tengah mungkin lebih dikenal dengan nama empal. Nah, di bumi tatar Sunda, gepuk inilah namanya. Yaitu potongan daging yang dimasak bersama bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, lengkuas, salam dan lain-lain dengan cara direbus atau dipresto (supaya waktu masak lebih singkat). Lalu digoreng deh.

Kalau dimakan dengan nasi panas dan sambal terasi, mertua lewat bakalan nggak kelihatan, saking nikmatnya itu makanan (maafkan bumer, hehehe). Nah, datang ke Gepuk Kenkei ini adalah pilihan tepat buat memanjakan lidah dan langit-langit kita dengan cita rasa khas Sunda yang lezat. Bukan cuma gepuk yang ada di sini, tapi buanyaaaak.

menu gepuk kenkei

banyak ya makanan saya ;p

Saat kami, para emak blogger datang, kami disuguhi dengan bala-bala, atau dalam bahasa Jakartanya bakwan. Makan bala-bala panas pake cabe rawit itu tiada duanya deh. Lalu kami juga makan cilok kuah. Cilok kuah ini dilengkapi oleh potongan-potongan daging sapi empuk. Kuahnya seperti kuah bakso yang gurih.

Demi makan di tempat ini, saya bela-belain belum makan siang. Makanya kelaparan banget karena saya baru sampai lokasi jam 14.30. Makan siang yang ditunggu muncul setelah saya menghabiskan satu mangkok cilok kuah. Ini dia bintang rumah makan ini, GEPUK.

gepuk

hidangan utama: GEPUK dan nasi hangat. Sambelnya joss.

Saat kami mengobrol dengan Teh Rika, sang pemilik rumah makan yang cantik dan enerjik, dan ternyata ASGAR (asli Garut), ternyata beliau meracik sendiri menu makanan di rumah makannya. Terutama gepuknya, yang merupakan resep turunan keluarga. Sebelum membuka rumah makan ini, Teh Rika sudah lama melakukan bisnis gepuk online yang penjualannya tidak hanya di dalam negeri, tapi sampai melanglang buana ke Eropa. Keren, ya.

Bagaimana rasa gepuknya di Gepuk Kenkei ini?

Tentu saja, kalau kamu orang Sunda atau pernah mencicipi makanan Sunda, pasti tahu rasa gepuk yang didominasi rasa manis. Serat dagingnya khas, karena berasal dari bagian paha atau dada sapi.

Menurut Teh Rika, gepuk buatannya itu bisa tahan hingga dua hari dalam suhu kamar dan bisa mencapai satu bulan dalam freezer. Ini terbukti, gepuk Kenkei sudah sering menjual produk mereka secara online ke beberapa daerah di Indonesia, bahkan di luar negeri. Sekarang ini, Gepuk Kenkei sedang punya promo lho. Kalau kita beli nasi + gepuk + lalapan + sambal hanya perlu membayar Rp 16.000 saja. Kalau mau memesan online, harganya hanya Rp 300.000 dan kita akan mendapatkan 20 potong gepuk. Murah bangeeeet. Jadi berasa makan ala mahasiswa.

seblak

Seblak pedas yang uenaak

Memang, rumah makan yang baru membuka gerai perdananya di Gading Serpong ini memang mematok harga yang murah untuk makanannya. Percaya, nggak? Contohnya soto ceker, harganya hanya Rp 9000, juz buah-buahan segar (alpukat, buah naga, mangga, dll) Rp 7000 – 9000, Cilok juga hanya Rp 7000 – 9000. Begitu pula makanan lain, semuanya aman di kantong daaan mengenyangkan. Beneran deh, kami sampai kekenyangaaaan banget.

soto-ceker

Soto cekernya nih

Saat mendengar nama rumah makannya, agak susah menyebutnya. Sebelumnya saya pikir Keikei. Ternyata Kenkei. Menurut Teh Rika, nama KenKei ini diambil dari nama anak-anaknya, yaitu Kenisha dan Keiko. Iiih lucu, yaaa.

sambal-teri-gepuk-kenkei

Teh Rika dan oleh-oleh sambalnya buat kita

Jadi siang hingga sore tadi, kami, para emak bener-bener seseruan bareng ditingkahi suara anak-anak yang ikut heboh. Foto-foto makanan sambil mencicipi semua hidangan yang disediakan, juga foto-foto welfie (ini wajiiib!). Ngobrol bareng Teh Tika, lalu pulang dalam perut kenyang. Saking baiknya nih si teteh, kami dibekali cilok kuah, sambel terasi dan sambel teri kesukaan saya. Endaaaang banget.

makan di gepuk kenkei

Saya dan mbak Katerina, sang fotografer cantik

Kalau mau nyoba mampir ke RM Gepuk Kenkei, lokasinya gampang. Letaknya di belakang Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong. Kalau kamu jalan dari arah BSD, lewati jalanan depan Aeon Mall – Foresta, lalu lurus ke arah Gading sampai melewati SMS. Tepat di bundaran pertama (roundabout) setelah SMS, belok kiri. Lurus terus, sampai ke deretan ruko di blok AK.

Ini alamat lengkapnya:

Rumah Makan Gepuk Kenkei

Ruko Gading Serpong, blok AK 1 no. 2

Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong

HP 081286649234

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

28 Comments

  1. January 9, 2016 / 7:17 am

    Waa ngiler sama sambelnya, seblaknya, semuaaa…

    • Anne Adzkia
      January 10, 2016 / 1:38 pm

      Hihihi iya mbaak..menggugah selera makanannya

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 10:04 am

      Iyaa, ni pagi-pagi jadi laper berat

  2. January 9, 2016 / 10:22 am

    Wajib kesana lagi haha apalagi dengan aambel yang joooossss banget rasanya.

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 10:24 am

      Sambelnya seuhaaahhhh!

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 11:04 am

      Deket dari rumahmu, makneng.

  3. January 9, 2016 / 11:14 am

    Enak nih kayanya. Btw itu sambalnya dijual online gak ya?

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 11:15 am

      Dijual mbak Ade.

  4. gepuk kenkei
    January 9, 2016 / 9:43 am

    Terimakasih dan alhamdulillah kalau suka dg rasanya.

    Salam,

    #gepukkenkei

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 10:04 am

      Thank you for having us yesterday, Gepuk Kenkei ^^

  5. January 9, 2016 / 3:14 pm

    semoga Gepuk Kenkei buka cabang di Bekasi. Kan, saya penasaran pengen coba πŸ˜€

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 3:17 pm

      Bisa pesan online kok. Coba deh.

  6. January 9, 2016 / 3:25 pm

    Aturan aku ikut nii kemareenn hihi..
    Kayaknya nanti aku sendirian lah kesana haha

    • Anne Adzkia
      January 9, 2016 / 3:51 pm

      Ayoo mbak, kita kesana lagi πŸ˜€

  7. Ety Abdoel
    January 10, 2016 / 8:30 am

    Oh, sama dengan empal ya. Kalau yang disebut gepuk belum pernah makan sih, kalau empal pernah.
    Penasaran sama rasanya gepuk.

    • Anne Adzkia
      January 10, 2016 / 8:42 am

      Kurang lebih sama, kayaknya πŸ˜‰

  8. January 10, 2016 / 12:24 pm

    Ciloknya bikin ketagihan. Gepuknya empuk, bumbunya enak, bikin lidah goyang dumang πŸ˜€

    Aku baru pertama kali ini icip-icip seblak πŸ˜€

    • Anne Adzkia
      January 10, 2016 / 1:35 pm

      Jadi pgn kesana lagi nih…inget gepuknya

  9. Ratna Dewi
    January 10, 2016 / 2:15 pm

    Wah, seblaknya sama soto cekernya bikin mupeng mbak. Cekernya keliatan gede2 banget.

  10. January 10, 2016 / 6:25 pm

    seblaknya….huhhuuuu..*nelen ludah

    • Anne Adzkia
      January 10, 2016 / 6:50 pm

      Urang bandung mah bisa nemu banyak seblak enak yah πŸ™‚

    • Anne Adzkia
      January 12, 2016 / 9:09 pm

      Yuuuk…kapan mo nraktir Win? Ehehe

  11. January 13, 2016 / 12:05 pm

    Agak jauh nih dari stasiun hihihihi. Tapi sepertinya layak dicoba kalau lihat gambar2 dan deskripsinya

    • Anne Adzkia
      January 13, 2016 / 12:06 pm

      Huaaaa iya, saya pun nggak hapal stasiun terdekat dari situ. Mgkn deket aja sih kalau naik gojek, hehehe.

  12. December 7, 2016 / 9:35 pm

    saya demen dengan sop ceker nya tu mbak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *