Cari Sarapan Di Bogor, Yuk

Cari Sarapan Di Bogor, Yuk

Sudah pernah cari sarapan di Bogor? Bagi orang Jakarta, yang kesehariannya dilingkupi oleh udara panas dan debu, ย jalan-jalan ke Bogor di pagi hari merupakan kebahagiaan tersendiri. Apalagi kalau kita bisa berangkat baโ€™da Subuh dari Jakarta dan tiba di Bogor masih pagi, kita belum terjebak dalam kesibukan akhir minggu warga Bogor.

Seperti pagi itu, kami sekeluarga sengaja ingin mengunjungi kota Bogor. Malas bermacet-macet, kami sudah tiba di Bogor menjelang jam 7. Beberapa ruas jalan masih lengang. Toko-toko yang sejatinya bisa kami jadikan tempat wisata kuliner, masih tutup. Tujuan kami berangkat pagi adalah untuk menghindari kemacetan di tol JORR dan Jagorawi.

Berangkat pagi-pagi ternyata menyisakan tantangan baru. Perut lapar dan kedai-kedai yang tampak cosy itu masih tutup. Akhirnya, kami terus berjalan menyusuri jalan-jalan utama dan menemukan tempat yang ramai dikunjungi orang. Mobil tampak parkir di depan kantor-kantor dan area pertokoan. Tampak tenda dan gerobak dikerumini orang.

Jadi, Dimana Bisa Sarapan di Bogor

Ternyata, di sinilah orang mencari sarapan di Bogor pagi di tengah kesejukan kota hujan ini. Letaknya di jalan Ahmad Yani, tepat di area parkir Gedung Wanita. Ada banyak jajanan yang bikin saya ngiler ingin mencoba semua (maklum, hobby jajan dan makan, jadi selalu kalap).

cari-sarapan-di-bogor

Susah Mencari Kursi Kosong

Sepertinya tempat ini memang menjadi tujuan warga Bogor yang suka berolah raga pagi di tengah kota. Karena pagi-pagi saja, dimana area lain masih sepi, di tempat ini sudah begitu ramai. Saat itu, perut kami juga sudah keroncongan. Melihat jajaran penjaja makanan membuat laparnya makin menjadi.

 

bubur ayam bogor

Bubur Ayam Spesial

Penjual makanan yang saya spot pertama kali adalah penjual ketoprak. Tapi makan ketoprak di Bogor rasanya kurang pas ya. Jauh-jauh ke Bogor hanya untuk makan ketroprak sih, terlalu biasa. Saya mencari sesuatu yang menjadi ciri khas Kota Bogor, yaitu soto mie.

Sebelumnya, saya pernah makan soto mie di dekat terminal Baranangsiang, rasanya enak banget. Dan saya belum menemukan yang seenak itu di Jakarta. Nah, kali ini saya berharap soto mie-nya enak, secara dijual di kota asalnya.

soto mie bogor

Pilihan Menu Soto Mie khas Bogor

 

soto-mie

Yang Begini Nih yang Bikin Ngilerrr

 

Daaan, soto mie-nya enak. Meski satu porsi rasanya kurang nendang (saya benar-benar lapar berat saat itu). Tapi daripada nambah semangkok lagi, mending sisa ruangan di perut saya diisi makanan lain. Dan pilihan saya jatuh ke penjual penganan tradisional. Saya langsung tertarik sate kikil dan klepon. Anak-anak beli donat, suami beli kue cincin.

Perut kenyang, deh. Nggak salah cari tempat sarapan di sini. Dan nggak nyesel berangkat Subuh dari rumah buat dapet makanan enak dan sarapan di Bogor.

 

 

 

Share:

10 Comments

  1. October 13, 2015 / 2:16 pm

    haduuh… soto mie emang bikin ngiler mba, saya suka soto mie ๐Ÿ™‚

    • Anne Adzkia
      October 13, 2015 / 2:19 pm

      Samaaa ๐Ÿ™‚ yummmm

        • Anne Adzkia
          October 13, 2015 / 2:36 pm

          Ada mba, di bagian bawah (footer) ๐Ÿ™‚

  2. evrinasp
    October 22, 2015 / 10:50 pm

    sarapan ke rumah ku aja mbak kalo ke bogor lagi, daripada jatoh2nya soto mie lagi

    • Anne Adzkia
      October 22, 2015 / 10:51 pm

      Aseeeek. Beneran yaaa ๐Ÿ™‚

  3. Maya Siswadi
    November 4, 2015 / 11:59 pm

    Waahh niat banget sampai cari sarapan aja ke Bogor

    • Anne Adzkia
      November 5, 2015 / 1:02 am

      Hahaha, iya memang niat jalan2 gak jelas ini ๐Ÿ™‚

  4. March 30, 2016 / 11:02 pm

    oh ternyata disini kalo pagi rame toh, padahal saya kalo sepedaan kesempur suka bingung sarapannya.. belum pernah kesini, padahal deket lap sempur, padahal orang bogor.. -_-
    btw makasih loh ya mbak infonya.. mau coba sotonya lah kapan2 ๐Ÿ˜€

    *oh ya mau tanya itu salah atau gimana ya? itu Jalan Ahmad yani atau Jalan Jend Sudirman ya? gedung wanita yg saya tau di Jl. Jend Sudirman..?

    • Anne Adzkia
      March 30, 2016 / 11:08 pm

      Jl A Yani dan Jl Sudirman itu satu lurusan kan ya. Saya lupa masuk mana. Mgkb memang masuk ke Jl Sudirman ya. Makasih koreksinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *