(Advertorial) 5 Cara Mudah Mengatasi Putus Asa

(Advertorial) 5 Cara Mudah Mengatasi Putus Asa

Ada yang pernah putus asa? Saya sih alhamdulillah belum pernah. Paling sampai tingkat jenuh dan galau aja. Tapi ternyata, galau pun kalau dibiarkan berkepanjangan akan menumpuk dan bikin putus asa.

Sebelumnya, apa sih arti putus asa? Menurut KBBI, artinya habis (hilang) harapan; tidak punya harapan lagi. Jadi orang yang putus asa adalah orang yang merasa tidak ada gambaran dirinya akan bahagia di masa depan. Buntu.

Banyak hal yang bisa membuat orang terjebak hingga mengalami keputusasaan. Mulai dari hal yang paling mudah, misalnya putus hubungan kerja atau cinta, harapan yang tidak sesuai kenyataan, konflik keluarga, hingga hal-hal yang mengancam keamanan.

Tentunya kita nggak boleh berdiam diri membiarkan putus asa ini berlanjut dan membahayakan jiwa raga kita. Hentikan saat ini juga. Sebelum mencapai tingkatan yang paling parah, antisipasi ketika masalah mulai menghampiri.

Berikut 5 hal mudah untuk mengatasi putus asa

 

Sisihkan Waktu untuk Merenung

Tanpa waktu tenang untuk diri sendiri, kita nggak akan punya kesempatan untuk merenungkan masalah yang terjadi di hidup kita. Padahal gak jarang merenung justru memberikan kita ide-ide segar untuk mengatasi masalah. Bukan bermaksud menarik diri dari pergaulan, merenung ada kalanya memang dibutuhkan ketika kita sedang putus asa.

Mulailah Bercerita pada Orang Terdekat

Memang nggak mudah menemukan orang terdekat yang cocok untuk menampuh curhatan kita. Tetapi kita bisa melakukannya dengan sahabat, ibu, atau saudara yang dekat dengan kita. Bercerita membuat pikiran dan perasaan kita menjadi lebih lega. Bukan mustahil kalau jalan keluar justru datang dari pendapat orang-orang terdekat yang sudah kita percayai.

Memanjakan Diri Sendiri

Kita mungkin terlalu lelah berusaha untuk suatu hal atau untuk orang lain hingga nggak jarang kita mengabaikan diri sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya kita menyisihkan waktu untuk memanjakan diri. Berjalan-jalan sendirian, menulis di blog, atau belanja online adalah cara mudah untuk memanjakan diri sendiri.

Berbelanja online nggak selalu identik dengan pemborosan, lho. Jika kita memilih untuk berbelanja aneka produk kebutuhan di MatahariMall, kita bisa mendapatkan harga terbaik yang mendukung upaya penghematan kita. Pikiran menjadi lebih jernih karena bisa asyik belanja online, segala kebutuhan pun segera terpenuhi setelah berbelanja di MatahariMall.

Tak Perlu Terlalu Mengkhawatirkan Masa Depan

Kehidupan di masa depan nggak bisa diprediksi. Itulah sebabnya kita nggak perlu terlalu merisaukan masa depan yang belum kita jalani. Kerisauan akan masa depan hanya membuat kita semakin putus asa dan sedih. Solusinya, lakukan hal terbaik hari ini agar hal-hal baik lainnya mengiringi kehidupan kita di masa depan.

Menceritakan dan Mencari Solusi Kita dengan Tawakal Pada Sang Pencipta

Satu hal lagi yang gak boleh terlewatkan yaitu mempercayakan seluruh hidup kita kepada Sang Pencipta. Sehingga kita bisa mendapatkan jalan terbaik untuk keluar dari setiap permasalahan kehidupan.

Nah, jadi nggak usah khawatir galau kita merembet jadi putus asa, deh. Karena bersama setiap kesulitan ada kemudahan kok.

 

 

Share:

14 Comments

  1. April 7, 2016 / 9:04 am

    Belanja online mbaa, mau akuuu :))
    Alhamdulillah blm prnh ngalamin putus cinta #eh putus asa..moga ngga..
    Bersama kesulitan pasti ada kemudahan, ^^

    • Anne Adzkia
      April 7, 2016 / 9:25 am

      Iya mba, jangan sampe yaa. Belanja mah belanja ajaa 😀

  2. April 8, 2016 / 5:45 pm

    Hmm seperti kalau melihat dari pengalaman mbak jadi sedikit ngeri juga ya kayanya harus lebih hati hati lagi nih.

    • Anne Adzkia
      April 18, 2016 / 9:02 pm

      Hah? Pengalaman saya ngapain? Yang mana? Kok bisa bikin ngeri?

  3. April 11, 2016 / 9:28 pm

    aku boleh tjurhat mbak? aku lagi putus asa nih soale kok males amat ya sekarang nih

  4. April 13, 2016 / 6:16 pm

    aku mau curhat sama mbak anne ya 🙂

    • Anne Adzkia
      April 13, 2016 / 7:46 pm

      Iyaaa, hayuuu

  5. April 20, 2016 / 12:20 am

    saya pernah mendengar, lebih baik marah daripada putus asa
    menurut mbak gimana?

    • Anne Adzkia
      April 20, 2016 / 12:29 am

      Ya nggak dua-duanya juga kayaknya ya. Kita kan bisa menyalurkan “sisi negatif” kita dgn cara yg lbh elegan 😉

  6. Aqib
    September 20, 2016 / 6:57 am

    Benar juga mbak tu mbak tipsnya, ketika saya putus asa saya melakukan beberapa tips yang mbak tulis ngefek juga.. hehe… makasih bnyak mbak tipsnya..

    • Anne Adzkia
      September 20, 2016 / 7:11 am

      Semoga nggak putus asa lagi ya.

  7. January 12, 2017 / 11:03 pm

    saya mengikuti tipsnya ketika sedang putus asa,,, terimakasih ya mba

    • Anne Adzkia
      January 23, 2017 / 2:25 pm

      Sama-sama

  8. haliza
    May 4, 2018 / 1:03 pm

    Mba saya lagi putus asa nih karena saya merasa saya susah untuk memahami sesuatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *