6 Keunggulan Tinggal di Apartemen

6 Keunggulan Tinggal di Apartemen

6 Keunggulan Tinggal di Apartemen – Selain hunian berupa rumah, saat ini apartemen menjadi salah satu alternatif yang dicari oleh masyarakat urban. Tentu ada beragam alasan kenapa masyarakat memilih tinggal di apartemen.

Berikut enam keunggulan tinggal di apartemen:

1. Berada di tempat strategis.

Apartemen biasanya dibangun di tengah kota, dengan akses jalan raya dan dekat dengan area-area publik seperti perkantoran, institusi pendidikan, bandara, stasiun, rumah rakit, pusat perbelanjaan, dan sebagainya.

2. Cocok bagi yang ingin hidup serba praktis dan memiliki mobilitas tinggi.

Bagi kalangan muda yang sibuk, keluarga kecil atau orang yang banyak beraktifitas di luar rumah, tinggal di apartemen tentu lebih praktis.

3. Tidak direpotkan oleh urusan domestik.

Pihak apartemen biasanya memberikan service pemeliharaan bangunan, perawatan taman, kebersihan lingkungan, pembuangan limbah, tagihan rekening dan sebagainya. Pengguna hanya perlu membayar service saja.

4. Fasilitas lengkap.

Biasanya tersedia fasilitas di sekitar apartemen, seperti sarana olah raga (kolam renang, fitness center, lapangan tennis), playground anak-anak, pusat perbelanjaan, restoran, area parkir, dan lain-lain.

5. Keamanan dan kenyamanan terjamin.

Sistem keamanan apartemen biasanya sangat baik, dengan adanya security officer dan tersedia kamera CCTV di beberapa area.

6. Tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan hunian eksklusif.

Dengan tinggal di apartemen, pengguna tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli tanah yang harganya meroket naik setiap tahun.

Ya, apartemen merupakan salah satu solusi kehidupan komunal modern dan praktis terutama bagi kalangan muda yang mobilitasnya tinggi. Apalagi sekarang keberadaan apartemen tidak hanya sebagai hunian untuk kalangan strata sosial tinggi, melainkan sudah menjangkau masyarakat ekonomi menengah, namun tetap memenuhi modern lifestyle.

Bagi pengembang, pendirian apartemen juga merupakan salah satu peluang usaha yang menguntungkan khususnya di kota besar yang ketersediaan lahan yang terbatas, dibanding harus membangun unit perumahan. Sehingga pembangunan vertikal menjadi sebuah solusi untuk bisa menyediakan hunian bagi masyarakat urban.

DSC_0104

Marcellus Chandra, lulusan Sydney yang kini banyak mendapatkan penghargaan di dunia property

Pembangunan apartemen biasanya memanfaatkan lingkungan yang strategis agar penggunanya bisa mendapatkan keenam keuntungan di atas. Marcellus Chandra, seorang eksekutif muda yang mempunyai passion di dunia properti mengatakan, sebelum menentukan lokasi apartemen, dia terlebih dahulu melihat potensi lingkungannya. Itulah yang dia lakukan bersama timnya di PT. Prioritas Land Indonesia, sebuah perusahaan properti yang digawanginya.

Berbekal passionnya itu, Marcel – begitu sapaan akrabnya – berani terjun menapaki dunia properti dan menjadikannya sebagai Presiden Direktur perusahaan tersebut. Di usia yang masih muda, dia membawa Prioritas Land berhasil membangun beberapa proyek besar di Indonesia.

Proyek pertama yang dibangun Prioritas Land Indonesia (PLI) adalah Majestic Point Bali, hunian berkonsep Villa yang dibangun di Nusa Dua Bali di atas tanah seluas 8000 meter persegi. Proyek lain yang kemudian digarap oleh PLI adalah Majestic Point Apartment di Serpong, Majestic Water Village di Uluwatu Bali, Indigo Apartment di Bekasi, Airia Residence di Tiga Raksa Tangerang dan yang baru saja launched, K2 Park Mixed-Use Development di Gading Serpong Tangerang.

images

Hari Kamis tanggal 22 Oktober 2015 lalu, saya dan teman-teman blogger diajak melihat-lihat proyek apartemen K2 Park di Jalan Kelapa Dua, Gading Serpong – Tangerang yang tak begitu jauh dari rumah saya. Selain berbincang-bincang langsung dengan Sang Presdir ramah yang mengaku dulunya pemalu dan kuper ini, kami juga berkesempatan melihat-lihat maket apartemen K2 Park ditemani Pak Nano, dari bagian Marketing dilanjutkan dengan penjelasan seputar K2 Park oleh Pak Dihar Dakir, Public and Investor Relation Manager PT PLI.

Apartemen K2 Park ini mengusung konsep superblock. Apa sih bedanya superblock dengan apartemen saja?

Apartemen merupakan hunian vertikal yang hanya mencakup bangunan  tunggal. Sementara superblock merupakan sebuah kawasan konteks urban yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi (integrated development), berdensitas cukup tinggi dalam konsep tata guna lahan yang bersifat campuran (sumber: www.ridwankamil.wordpress.com).

K2 Park dibangun di atas lahan seluas 3,2 Ha, di area sangat strategis. Untuk menuju ke sana, tentu saja mudah. Jalur lalu lintas tidak terlalu padat dan dilalui beberapa angkutan umum. Berikut peta lokasinya:

k2park map

Rancangan apik eco-friendly modern dari K2 Park ini mengedepankan visi “Building Harmony”, yang maksudnya adalah mengutamakan kerjasama jangka panjang yang saling menguntungkan semua pihak, mulai dari investor, partner, konsumen, kontraktor dan supplier, dan masyarakat luas.
keunggulan tinggal di apartemen

Tentu saja, tidak hanya itu. Banyak alasan kenapa superblock K2 Park ini layak dijadikan pilihan.

INTEGRATED COMPLEX

Dengan konsep mixed-use developmentnya, K2 Park terintegrasi dengan beberapa area publik. Superblock ini terdiri dari 6 buah towers, 1 towernya akan dipergunakan sebagai hotel. Untuk itu K2 Park telah bekerja sama dengan Harris Hotel. Satu tower lainnya adalah education dan office area, dimana K2 Park juga sudah bekerja sama dengan Universitas Tarumanegara.

Apartemennya sendiri terdiri dari 4 tower, antara lain: Arcos, Moraine, Minette, Scoria. Tiap tower terdiri dari 32 lantai, dan tiap lantai ada 20 unit apartemen. Total unit yang dimiliki di setiap tower berjumlah 640 unit. Hingga total unitnya lebih dari 2500.

Di bawah tanah terdapat pusat perbelanjaan berkonsep sunken plaza. Terdapat juga fasilitas olah raga, taman dan water pod. Area parkir tersedia dengan rasio 1:3, cukup banyak dibandingkan apartemen pada umumnya.

LOCATION

  • Lokasi K2 Park yang sangat strategis,dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international yang dapat ditempuh dalam hitungan menit.
  • Area ini merupakan lokasi emas diantara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan yang mudah, hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol Jorr Jakarta – Serpong.
  • Dikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita.
  • K2 Park, dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World.
  • Terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.
  • Selain itu, kawasan mixed-use development K2 Park juga dapat di tempuh hanya beberapa menit dari rencana pembangunan Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), convention and exhibition hall terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional.

(sumber: www.k2park.com)

INSPIRED BY NATURE

K2 Park dirancang oleh Ark Design, sebuah konsultan arsitek berkelas intenasional. Pembangunannya ini terinspirasi dari gunung Zhang Jia Jie, Hunan, China dan Big Hole, Kimberly – Afrika Selatan.  Juga terinspirasi oleh proses pergeseran lempeng bumi akibat gerakan tektonik.kpa

COZY DESIGN

Siapa yang tidak tertarik melihat disain kompleks superblock dan interiornya. Ketika saya diajak berkeliling melihat kamar contohnya, suasana nyaman dan rileks langsung menyelimuti saya.

Konsep ruangan apartemen K2 Park berbentuk studio yang terdiri dari 5 type:

  1. Type Forte, dengan luasan 24,5 meter persegi.
  2. Type Largo, dengan luasan 25,2 meter persegi.
  3. Type Soleil, dengan luasan 26,8 meter persegi.
  4. Type Maestro, dengan luasan 29,1 meter persegi.
  5. Type Allegra, dengan luasan 29,1 meter persegi.
collage1

ini favorit saya

collage2

eh, yang ini favorit juga ding

collage3

yang ini dengan interior serba merah, dan foto model cantik sedang bergaya 😉

EASY PAYMENT

Kalau ada yang berminat ingin membeli apartemen ini, pasti sistem pembayaran ini yang dicari. Dan jika dibandingkan dengan beberapa apartemen yang saya tahu, K2 Park memberikan banyak opsi pembayaran yang menguntungkan.

  1. Hard cash atau tunai dengan 8 kali pembayaran, yang akan berhadiah langsung logam mulia 45 gram dan Honda Brio (wooow!)
  2. DP 30%, sisa pembayaran dicicil sebanyak 35 kali.
  3. DP 10%, sisa pembayaran dapat dicicil sebanyak 47 kali dan pelunasan pada cicilan ke-48.
  4. DP 70%, kemudian sistem berbagi keuntungan dengan developer. Dimana sisa 30% nya pembeli tidak perlu melunasi, tapi unit apartemen dipinjam oleh pengembang untuk disewakan (dengan keuntungan milik pengembang jika ada yang menyewa) selama 3 tahun. Sebagai bonus kepada pembeli, pengembang melengkapi apartemen tersebut fully furnished senilai 35 juta.

Opsi terakhir ini yang paling banyak diambil oleh pembeli. Oya, dua tower pertama sudah hampir sold out, lho. Hanya tinggal 10% unit yang belum terjual. Jadi buru-buru deh kalau berminat.

VERY GREEN

Dengan mempertahankan prinsip eco-green, K2 Park menyediakan area-area hijau yang mengelilingi bangunannya. Keistimewaan rancang disainnya adalah adanya water pod, dengan artificial tree yang berfungsi sebagai peneduh dan menampung air hujan.

images11

GROWING INVESTMENT

Area Kelapa Dua yang sangat berdekatan dengan Kota Mandiri Gading Serpong, Bumi Serpong Damai dan Karawaci merupakan area terbuka yang berpotensi besar pengembangan kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Berinvestasi di Superblock K2 Park sangat menjanjikan.

K2 Park juga memberikan kesempatan secara terbuka kepada siapa saja untuk menjadi Sobat Priorotas. Dalam program ini, siapa saja boleh ikut membantu memasarkan apartemen atau unit bisnis K2 Park, dengan share keuntungan 1,5% dari harga unit. Menjanjikan, bukan?

Sudah berminat membeli apartemen di K2 Park? Untuk info lengkapnya silakan kontak nomor dan alamat di bawah ini:

PRIORITAS LAND INDONESIA

Marketing Office

Ruko Paramount Blitz

Jl. Raya Kelapa Dua Blok A No.20

Gading Serpong, Tangerang 15810

Telp. 021-360007012

Email: [email protected]

Website: www.priorotaslandindonesia.com

Facebook Page: Official Prioritas Land Indonesia

Twitter: @Prioritas_Land

 

 

 

 

 

Share:

13 Comments

  1. October 27, 2015 / 12:49 am

    Lokasinya di segi tiga emas Serpong. Benar-benar strategis ya, mbak Anne 🙂

    • Anne Adzkia
      October 27, 2015 / 7:01 am

      Iya, aksesnya gampang pula

  2. October 27, 2015 / 6:42 am

    Yeah, lengkap banget nih reportasenya. Mudah2 kita bisa punya apartemen seperti ini ya. Amin. 🙂

    • Anne Adzkia
      October 27, 2015 / 7:01 am

      Asyik ya kalo tetanggaan :). Aamiin

  3. October 27, 2015 / 2:16 pm

    Baca postingan ini jadi kepikiran bener gak keputusan saya beli apartemen di tengah kota Jakarta. Huehehhee. Awalnya emang pengen biar deket ngantor dan sebagainya tapi apartemen baru jadi 2017… Huhuhuhu.
    Kayaknya mending invest yang udah ada dan deket bisa diawasin biar bisa cepet menghasilkan sih emang ya Mbak. 😛

    • Anne Adzkia
      October 27, 2015 / 2:19 pm

      Bagian mana di postingan ini yg jd bikin ragu dgn keputusan beli apartemen tsb, Mas Dani? Hehehe.
      Tp mmg nabung di apartemen lama ya :).

  4. November 4, 2015 / 12:57 pm

    Saya dari dulu pengen banget bisa apartemen sebenernya gara-gara kebanyakan nonton film sih tinggal di apartemen memang lebih simple gak ribet dan akses apapun jg mudah, tapi karena masih nabung dan setelah dipikir-pikir lagi jadi pengen beli tanah terus dibangun rumah atau beli perumahan…Tapi, memang jatuhnya lebih mahal sih ya, mudah2an ada rezekinya. Amin amin amin…Makasih sharingnya mba anne 🙂

    • Anne Adzkia
      November 4, 2015 / 3:12 pm

      Iya, enaknya gak usah beli tanah. Tp gak enaknya, kurang leluasa ya. Apalagi punya anak2 yg butuh ruang terbuka. Makasih udah mampir ya.

  5. Rosanna Simanjuntak
    November 4, 2015 / 11:50 pm

    Kebetulan, tahun ini buah hatiku naksir Sampoerna Boarding School Bogor dan beberapa sekolah menengah di Jabodetabek.
    Kayaknya apartemen ini bisa jadi pilihan, buat tempat tinggal sambil bisa memantau dari dekat
    Terima kasih telah berbagi ya, Bunda
    Salam kenal dari Bumi Borneo..

    • Anne Adzkia
      November 5, 2015 / 1:02 am

      Wah gitu ya. Alhamdulillah kalau infonya membantu mbak 🙂

  6. September 14, 2016 / 7:45 am

    Apartemen deket kantor di Pancoran kemarin iseng nanya harganya bikin pingsan kak, hahaha

    • Anne Adzkia
      September 14, 2016 / 7:46 am

      Waaah iya ya. Harga properti mmg lagi mahal ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *