10 Cara Aman Wisata di Bandung Era New Normal

10 Cara Aman Wisata di Bandung Era New Normal

Siapa yang sudah kangen traveling ke Bandung? Saya pastinya. Temen-temen juga, nggak?

Sebetulnya selama pandemi ini saya sempat ke Bandung, tapi sebatas mengunjungi orangtua, dalam waktu sebentar pula. Saya dan keluarga belum berani mengunjungi tempat-tempat hang out seperti yang biasa kami datangi kalau ke Bandung di masa sebelum pandemi.

Bagaimana kondisi Bandung saat ini?

Sebagai salah satu daerah dengan tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi, Bandung masih jadi tujuan wisata di era new normal. Kalau teman-teman sudah ingin liburan atau traveling ke Bandung, wajib menerapkan protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah. Berikut ini cara aman wisata di Bandung era new normal bagi solo traveller dan keluarga.

bandung malam hari

jalan Merdeka, Bandung

Cara Aman Wisata di Bandung Untuk Solo Traveller

olo traveller dan ingin berkunjung ke Bandung, wajib melakukan tata cara aman berwisata berikut ini. Jadi kita masih bisa beraktivitas melihat keindahan hingga shopping, bisa menggunakan rental mobil Bandung dengan tetap sehat dan aman sampai waktu kembali pulang.

  1. Cek Kondisi Kesehatan

Pastikan untuk melakukan cek kesehatan sebelum berangkat, mulai dari rapid test hingga pengecekan daya tahan tubuh. Bila memerlukan asupan obat dan vitamin, lakukan untuk pencegahan agar nggak mudah terserang penyakit dan virus.

2. Prioritaskan Online

Kalau asal kota teman-teman cukup jauh dari Bandung, untuk menggunakan transportasi umum, belilah tiket apapun secara online mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta api, hingga tiket ke objek wisata favorit di kota tersebut. Jadi kita bisa menghindari keramaian saat pembelian tiket manual.

3. Bawa Perlengkapan Kesehatan New Normal

Ini adalah syarat wisata di era new normal yang juga wajib dipenuhi oleh semua traveler. Bawa beberapa masker, hand sanitizer, tisu basah dan kering, sabun cair. Jadi ketika berada dimana saja kita bisa stay healthy and safety dan meminimalisir kemungkinan penyebaran virus.

4. Pakai Masker

Ini adalah hal wajib berikutnya saat berada di ruang terbuka, pakai masker yang masuk kategori aman mencegah virus terhirup dan masuk ke mata.

5. Hindari Keramaian

Kalau mau wisata di Bandung dengan aman, pergilah di saat sepi, cari jadwal-jadwal selain weekend agar teman-teman nggak harus bertemu banyak orang.

 

Cara Aman Wisata di Bandung Untuk Family Traveller

Nah, kalau teman-teman ingin wisata bareng keluarga, sangat penting untuk melakukan persiapan agar aman selama perjalanan. Apa saja persiapannya?

  1. Pastikan Semua Sehat

Lakukan pengecekan kesehatan semua anggota keluarga sebelum berangkat, rapid test adalah hal penting. Jika ada yang kurang sehat, sebaiknya tunda bepergian hingga dia sehat.

2. Pakai Rental Mobil

Untuk kenyamanan perjalanan, ada baiknya menggunakan jasa rental mobil yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Trac adalah salah satu rental yang sudah terbukti memberikan layanan terbaik di era new normal untuk siapa saja.

3. Selalu Bawa Healthy Kit

Usahakan setiap anggota keluarga memiliki healthy kit sendiri, baik masker, hand sanitizer, dan tisu. Jadi ketika berada di tempat terbuka bisa semaksimal mungkin menjaga kondisi tetap aman dan sehat.

4. Pergi ke Tempat Aman

Walaupun di Bandung banyak tempat wisata terbaik, untuk sekarang sebaiknya pergi ke tempat wisata yang aman di Bandung saja. Pastikan juga kawasan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

5. Cek Kesehatan Berkala

Selama perjalanan jangan lupa memastikan kondisi tetap sehat, cek suhu menggunakan termometer. Jika ada yang terindikasi kelelahan dan daya tahan menurun segera hentikan perjalanan dan kembali ke tempat menginap untuk beristirahat.

 

Kalau ke Bandung, teman-teman suka kemana aja? Ada beberapa tempat yang asik dikunjungi, namun tetap aman. Baca tulisan Bandung dan Sudut Favorit Saya ini ya.

Buat teman-teman yang butuh rental mobil Bandung untuk berwisata, teman-teman bisa pilih TRAC. TRAC memiliki armada yang lengkap dan standar keamanan yang sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. Sehingga dijamin aman untuk kamu dan keluarga.

Jadi sangat penting pada kondisi saat ini, untuk menerapkan cara aman wisata di Bandung era new normal. Terutama untuk meminimalisir penyebaran virus yang masih sangat berbahaya tersebut, baik dalam hal kesehatan maupun penggunaan rental mobil yang tepat. Kalau tidak dimulai dari diri sendiri dan saat ini, kapan lagi!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.