Transaksi Otomotif Pake Jari di Mobil123 for Android

Transaksi Otomotif Pake Jari di Mobil123 for Android

Pernah punya pengalaman buruk dengan transaksi jual beli mobil? Saya pernah. Tepatnya sih Papa saya yang mengalami. Persisnya saya lupa, tapi hampir (ya hampir, karena kami curiga dengan cara penipu yang aneh ini) tertipu saat akan membeli mobil.

Entah penjualan mobilnya yang fiktif atau ada pihak yang memanfaatkan proses jual beli mobil ini untuk penipuan. Saat itu modus yang dipakai adalah pembayaran di awal dan Papa diminta melakukan transaksi malam hari dan pada waktu yang bersamaan di depan mesin ATM dengan si penjual.

Yang bikin curiga adalah, si penjual itu “keukeuh” meminta Papa cepat-cepat ke ATM padahal di tempat kami sedang hujan deras. Ya, singkatnya begitu deh. Alhamdulillah kami selamat dan selanjutnya paham bahwa motif penipuan macam itu sangat umum.

Masalah lain di urusan jual beli mobil pernah juga kami alami saat ingin menjual mobil bekas. Kami pasang iklan kan tuh di koran lokal, dan memang beberapa orang menghubungi untuk tanya macem-macem. Ada yang datang ke rumah untuk lihat kondisi mobil dan tanya lebih jauh. Ujung-ujungnya sih baru ada serious buyer dan beli setelah beberapa bulan kemudian. Orang ke sekian dari banyak yang tanya-tanya dan telpon ke rumah.

Memang sih ya, jual beli otomotif itu, terutama mobil bekas itu kadang ribet. Kalau mau aman sih memang ke dealer resmi atau ketemu penjualnya langsung. Tapi nggak sedikit juga makelar mobil yang bertebaran jadi perantara jual beli mobil. Iya kalau orangnya jujur, kalau tipu-tipu, kan repot.

Cari Mobil Semudah Menggerakkan Jari

Punya smartphone itu percuma kalau nggak digunakan secara smart. Iya, kan? Sekarang teknologi digital sudah memasuki segala sisi kehidupan masyarakat dan memudahkan kita untuk melakukan aktivitas apapun. Segala yang tadinya ribet, jadi gampang.

Termasuk juga urusan jual beli mobil.

Kita pasti sudah kenal web site www.mobil123.com, sebuah portal otomotif nomor 1 di Indonesia yang menyediakan layanan jual beli mobil hingga 100 ribu jenis mobil berkualitas. Kini, seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone, Mobil123 meluncurkan aplikasi Mobil123 for Android.

Wiiiih, urusan jual beli mobil kini sudah ada dalam genggaman tangan kita. Apalagi fitur-fitur aplikasi Mobil123 ini lengkap hingga ke urusan menghitung cicilan kredit.

Tanggal 14 Desember 2015 lalu, Aplikasi Mobil123 for Android resmi diluncurkan di Pisa Kafe, Jalan Mahakam, Jakarta Selatan. Acara peluncuran dihadiri oleh Pak Budi Prasetyo Soesilo, salah seorang staff ahli GAIKINDO yang menjelaskan kondisi otomotif dunia dan kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi baik global maupun lokal dan dunia digital.

Terkait dengan krisis ekonomi dunia, penjualan otomotif di tahun 2015 ini memang menurun. Namun ada harapan besar di tahun 2016 nanti, penurunan tidak akan terjadi. Sebaliknya akan terjadi peningkatan, atau minimal penjualan sama dengan tahun 2015 ini.

Peluncuran aplikasi ini juga dihadiri oleh Pak Ridho Putradi, founder dan CEO partneriklan.com menjelaskan tentang pengaruh perkembangan digital dalam dunia marketing saat ini. Dimana pengguna smartphone sudah begitu banyak, sehingga proses marketing produk pun kini merambah ke dunia digital baik berupa web maupun aplikasi.

Berkaitan dengan itu, karena melihat pasar Indonesia dan peningkatan jumlah visitor website mobil123.com yang semakin bertambah, maka Joey Casey, wakil dari mobil123, yakin bahwa aplikasi Mobil123 for Android ini akan prospektif di masa yang akan datang.

launching-aplikasi-mobil123

 

Kenalan dengan Aplikasi Mobil123 for Android

 

Bagi pengguna Android, ini merupakan kabar baik, karena marketplace otomotif kini sudah tersedia dalam genggaman kita. Saya sudah coba download aplikasinya lewat link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www. Tapi karena saya pemakai produk apple, sayangnya aplikasi ini belum tersedia untuk IOS, baru untuk Android saja. Tak apa, saya bisa pakai ponsel suami yang Android, hihihi.

aplikasi-android-mobil123

 

Masuk ke berandanya, sudah tersedia 4 fitur utama.

  1. Mobil dijual

Ada sekitar 100 ribu mobil yang dijual di sini, baik mobil baru maupun mobil bekas. Jujur nih, saya kepikiran menjual mobil saya yang jadul dan menukarnya dengan mobil yang lebih muda. Di aplikasi ini, kita bisa melihat spesifikasi mobil yang kita cari. Apakah mobil tersebt dalam kondisi ready, jumlah kilometernya, terawat atau tidak dan sebagainya. Dan yang paling penting adalah jaminan perivikasinya. Jadi nggak takut tertipu seperti cerita Papa saya di atas.

  1. Mobil murah

Nah ini yang bakalan saya cari. Kita bisa mencari mobil sesuai budget yang kita tentukan. Mudah dan cepat.

  1. Bandingkan

Fitur ini disiapkan untuk kita yang ingin membandingkan dua atau lebih jenis mobil sebelum membelinya. Jadi jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung, ya.

  1. Kalkulator pinjaman

Hah? Kalkulator? Buat apa? Yang jelas sih buat menghitung. Kalau kita ingin kredit mobil, maka aplikasi ini menyediakan fitur untuk menggambarkan scheme pembayaran yang akan kita lakukan. Asik, kan?

Kalau kita ingin cari-cari dulu mobil impian sebelum menjatuhkan pilihan yang paling tepat, kita bisa menandai mobil incaran kita dengan fitur “bintang” yang tersedia di aplikasi.

Yang menurut saya paling penting dalam urusan jual beli mobil adalah tingkat kepercayaan kita pada penjual, perantara, situs online atau aplikasinya. Saya nggak mau deh sampai kena tipu-tipu, karena beli mobil kan uangnya cukup banyak. Pasti kita harus yakin kalau situs yang kita gunakan ini bisa dipercaya.

Nah, nggak usah khawatir, karena Joey Casey kemarin menekankan bahwa aplikasi Mobil123 ini sangat TERPECAYA dan TERVERIFIKASI. Karena ada lebih dari 100.000 iklan berkualitas dari penjual terbaik. Nggak bisa main-main kalau mau jual mobil di Mobil123.

IMG_6048

Jadi, jangan ragu deh download aplikasi ini di Android kamu. Ajak suami, orang tua, kakak, adik dan teman-teman untuk menggunakan aplikasi ini jika akan membeli mobil impian.

Berdasarkan beberapa orang yang sudah menggunakan aplikasi ini sih mereka memberikan review yang bagus. Dan ratingnya 4,7 bintang. Keren yaa.

 

piclab (2)

 

Jadi, mobil impian kamu apa? Kalau saya sih, ini nih.

xtrailedit

 

 

 

 

 

 

 

Share:

26 Comments

  1. December 16, 2015 / 4:18 pm

    sekarang serba enak ya mbak,seuma bisa dikerjakan hanya dengan ujung jari. Jadi pingin beli mobil 🙂

    • Anne Adzkia
      December 16, 2015 / 4:19 pm

      Iya mbak. Thanks to technology 🙂 Yuk jajan mobil, hihi

  2. December 16, 2015 / 7:59 pm

    Aduh, nissan xtrail. Saya apa aja deh yg penting irit, ga ribet ngerawatnya dan sanggup belinya :pp

  3. Inayah
    December 16, 2015 / 7:21 pm

    Oke mbak..coba didownload deh yah

    • Anne Adzkia
      December 16, 2015 / 7:36 pm

      Siiiip 🙂

  4. Haryadi Yansyah | Omnduut.com
    December 16, 2015 / 9:09 pm

    Iya bener, penipuan gini hari makin canggih aja. Beruntung banget ada aplikasi ini ya mbak. Ntar deh kalo perlu dicoba hihi

    • Anne Adzkia
      December 16, 2015 / 9:12 pm

      Iya ya Yan, aku jg mau pake kalo ntar beli mobil 😉

  5. December 17, 2015 / 6:24 am

    Gimana kalo kita bikin Apps buat nyari event. 😃😃😃

    • Anne Adzkia
      December 17, 2015 / 7:50 am

      Wkwkwk..butuh manager mbak?

  6. December 17, 2015 / 7:31 pm

    Beuh manteph juga tuh apk nya, bisa membandingkan dengan mudah juga ya mba 🙂

    • Anne Adzkia
      December 17, 2015 / 7:53 pm

      Iya mbak. Mau coba donlot? 😉

  7. December 18, 2015 / 12:47 am

    mobil123 makin luas aja ekspansinya, salut euy memudahkan para penjual dan calon pembeli
    makasiiiih infonya mbak, ntar mau instal deh biar kalo suatu saat pengen beli atau ada temen yang niat beli bisa kasih rekomendasi 🙂

    • Anne Adzkia
      December 18, 2015 / 6:10 am

      Siiip Mas 🙂

  8. Yulia Rahmawati
    December 18, 2015 / 9:36 pm

    Aplikasi yg memudahkan jual beli mobil ya Mbak… 🙂

    • Anne Adzkia
      December 19, 2015 / 2:09 am

      Betul mbak Yulia 😉

  9. evrinasp
    December 20, 2015 / 9:54 pm

    wuihhh ratingnya tinggi ya aplikasi ini, nanti kalo mau nyari mobil ya pake smartphone aja gak usah keliling sana-sini buang2 ongkos yak

    • Anne Adzkia
      December 20, 2015 / 9:58 pm

      Yaa betul Eev. Pengalaman keliling2 cari mobil itu melelahkan sangat.

    • Anne Adzkia
      December 21, 2015 / 10:25 pm

      Iya mbak. Salam kenal juga.

  10. December 23, 2015 / 11:11 am

    bisa kebayang sih mba gimana ribetnya jual beli mobil bukan baru, tapi skrg lebih enak lagi ya karena ada 123 ini. Lebih memudahkan dan pastinya terpercaya

    • Anne Adzkia
      December 23, 2015 / 11:47 am

      Iya betul mbak

  11. Alid Abdul
    December 23, 2015 / 2:36 pm

    Wah beneran pengiklannya uda terverifikasi? Asik dong, jadi gak was was lagi 🙂

    • Anne Adzkia
      December 23, 2015 / 2:42 pm

      Sudaaah 🙂

  12. October 5, 2016 / 3:13 pm

    mantab nih aplikasi sangat membantu sekali..

  13. December 6, 2016 / 7:10 pm

    mantabs…laris terus jualan nya bu.
    salam sukses dari saya Harapan sidabutar sales Hino 082298666428.
    terimakasih.

  14. April 30, 2017 / 11:40 pm

    namun sekarang saya menggunakan applikasi si jari masih sering eror, saya pernah konfim ke bagian salesnya katanya emang sedang dalam tahap perbaikan. karena 1 minggu lebih masih eror dan saya diarahkan menggunakannya melalui halam web biasa, rasanya kurang simple dan ribet. sementara belum menggunakannya kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *