Beginilah Cara Tepat dan Cermat Memilih Flat Shoes

Beginilah Cara Tepat dan Cermat Memilih Flat Shoes

Flat shoes artinya sepatu berhak datar. Item ini jadi pilihan paling aman untuk berbagai situasi. Baik ketika kamu akan menghadiri acara formal, semi formal bahkan casual. Produk ini cocok untukmu yang ingin tampil dinamis aktif.

Tips Memilih Flat Shoes Bebas Lecet

Hal paling mengganggu aktivitas adalah kaki lecet gara-gara sepatu flat. Cobalah untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mengaplikasikan hal-hal berikut:

  • Pilih ukuran secara benar. Jangan sampai terlalu sempit atau terlalu longgar. Hal ini biasa menjadi penyebab utama kaki lecet. Cara mendapatkan ukuran pas ketika belanja online adalah dengan mengukur panjang kaki dalam ukuran cm. Sebab, setiap produsen punya standar nomor berbeda.
  • Perhatikan modelnya, apakah meruncing di bagian ujung? Kalau ya, pilih satu nomor di atas nomor yang biasa kamu pakai. Tujuannya, menghindari ukuran terlalu sempit terutama di bagian ujung.
  • Pakai sol yang tidak terlampau tipis agar kakimu lebih nyaman. Sol tipis nggak baik buat kesehatan otot kaki serta pembuluh darah. So, carilah produk dengan bantalan empuk sekitar 2-3cm.
  • Kalau kamu terlanjur membeli dan sering mengalami lecet, gunakan plester. Selain itu, kamu juga bisa pakai cream pelembab di bagian kaki yg sering lecet.
  • Ukuran sudah pas tapi masih sering lecet? Mungkin salah dari bahan sepatunya. Hindari bahan kaku atau kasar. Carilah flat shoes berbahan lentur seperti yang dimiliki produk branded. Produk branded biasanya memakai material bagus. Kamu bisa menemukan produk branded lokal berkualitas ini di Qlapa.

 

flat shoes

Coba deh Memilih Flat Shoes Berbahan Kulit. Kenapa? Ini alasannya

Selain kanvas atau suede, sepatu flat dari kulit asli juga jadi favorit para wanita. Material kulit memang lebih unggul dari material lain, misalnya:

  • Lebih awet serta tahan lama. Sebab serat kulit asli lebih kuat serta tak mudah robek. Sangat berbeda dengan kulit imitasi yang mudah retak-retak atau mengelupas.
  • Bahannya cepat fleksibel dan menyesuaikan bentuk kaki. Ketika awal membeli, kulit memang akan terasa kaku serta keras. Tapi seiring berjalannya waktu, akan menyesuaikan bentuk kaki. Sehingga, semakin nyaman saat dipakai.
  • Bagi kulit sensitif, kulit sintetis akan membuat kaki alergi karena menggunakan bahan kimia. Beda halnya dengan kulit asli yang lebih alami dan meminimalisir terjadinya alergi.

So, banyak banget kan keunggulan sepatu kulit. Masih ragu untuk memilih bahan ini?

Inspirasi Flat Shoes Ala Selebriti Korea

Saat ini, Korea jadi kiblat dalam urusan hiburan, skincare bahkan fashion. Banyak penggemar style fashion Korea karena terkenal sederhana, simpel tapi tetap elegan. Misalnya seleb Korea yang memadankan pakaiannya dengan beragam flat shoes berikut:

  • Ingin tampil sederhana seperti Taeyeon SNSD? Coba padankan kaos putih, cardigan dan celana jeans hitam. Kemudian gunakanlah sepatu oxford putih.
  • Ikuti gaya stylish dan simple Somi dengan memadankan sweater, jeans dan sneakers. Kamu akan tampil casual dan menarik ketika jalan-jalan, belanja atau nongkrong bersama teman.
  • Sesekali kamu bisa coba gaya cool-nya Kristal F(x). Caranya memadankan kaos hitam, blazer dan celana kulit. Kenakan juga loafers warna hitam mengkilap.

Flat shoes jadi lebih kinclong dan siap dipake ke kantor dengan cara ini

Memakai sepatu flat ke kantor adalah pilihan tepat. Cocok kalau kamu ingin tetap tampil formal tapi harus aktif bergerak. Sepatu flat lebih nyaman dipakai seharian. Tapi jangan lupa merawatnya ya, agar tetap kinclong dan nyaman saat dipakai. Caranya lakukan hal ini:

  • Kanvas adalah material paling umum digunakan sebagai bahan sepatu. Cara membersihkannya pun cukup mudah. Bagian kotornya cukup disikat menggunakan sikat gigi dan detergen atau baking soda. Kemudian, bilas menggunakan air dan beri gumpalan kertas koran sebelum menjemurnya.
  • Untuk material kulit kamu bisa membersihkannya menggunakan sikat lembut atau lap basah. Kemudian keringkan dengan lap bersih. Proses pembersihan bahan ini tidak memerlukan detergen atau baking soda.
  • Kalau sepatumu terbuat dari suede, jangan biarkan terkena air. Karena air bisa merusak suede atau beludru. Jadi saat terkena noda, cukup gunakan suede brush tanpa detergen kemudian di-finishing menggunakan penghapus karet.

Masih Bingung dengan Flat Shoes

Memilih flat shoes sebenarnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah kamu ingin tampil formal, semi formal atau casual? Untuk tampil formal, gunakan material kulit dan berwarna gelap. Untuk tampil lebih casual atau semi formal, kamu bisa pilih warna-warna cerah. Kamu juga lebih bebas memilih model, apakah model polos atau sepatu bercorak yang dilengkapi pita untuk mempercantik penampilan.

Saat memilih produk, pastikan kamu memilih produk berkualitas. Misalnya produk yg dibuat secara handmade. Karena lebih tahan lama dan hasil akhirnya rapi. Produk handmade recommended bisa kamu dapatkan di Qlapa.com. Marketplace yang memudahkanmu untuk mendapatkan hasil para pengrajin lokal.

Share:

1 Comment

  1. December 20, 2017 / 10:39 am

    saya tuh suka klo istri pake beginian..apalagi dia orangnya udah tinggi..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *